Senin, 17 Agustus 2015

HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 70 Di Buru Berlangsung Meria

          Namlea-Lira Maluku News. Pelaksanaan upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RIKe 70  Kabupaten Buru belangsung dilapangan Pattimura Namlea berlangsung  meriah aman dan damai.
          Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi, Spi, MM selaku Inspektur upacara dan Ketua DPRD Kabupaten Buru, Iksan Tinggapy, SH juga membacalan tek Proklamasi, selaku Komondan upacara dari Kodim 1506/ Namlea.

Usai melaksanakan upacara Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, Spi, MM Kepda sejumlah Wartawan Mengatakan Mengatakan, Kali ini  HUT  RI Ke-70   sesuai dengan slogan yang terpasang diarena ini yaitu: bunyi Slogan: gerakan nasional ayokerja  baik itu Pemerintah Daerah maupunb Komponen masyarakat yang mendiami Bupi Bupolo.
         Untuk itu Kata Umasugi,Dengan momentum ini diharapkan kedepan yaitu dari hari ke hari ajaknya semua komponen bangsa maupun masyarakat yang mendiami daerah ini untuk tetap bahu membahu dan rapatkan barisan untuk bersama- sama dapat memberikan yang terbaik bagi  Nusa dan Bangsa demi untuk kepentingan Negara RI yang kita sama- sama cintai” Ujar Umasugi.

Kemudian lanjutnya, Saat ini Kita sedang membangun peradaban baru dan perdaban itu dapat menjawab tantangan yang kita hadapi dewasa ini, olehnya itu Slogan yang terpampang ini,  juga sesuai dapat menjawab semua program-program kerja yang dicetuskan lewat pemerintah Kabupaten Buru dan Alhamdullilah sumua program selama ini dapat menjawab kebutuhan dan tuntutann masyarakat, sesuai harapan masyarakat  Nusa Bupolo.
           Olehnya itu tambanhya Sumber Daya Alam(SDA) dewasa ini di daerah ini belum sepenuhnya dikelola dengan baik maka dengan momentum ini kita dapat membina anak anak melalui pendidikan Hingga didaerah pelosok  maupun daerah terpencil  dapat melahirkan SDM yang handal yang nantinya dapat mengali potensi  yang ada di kabupaten ini” kata Umasugi.


         Sementara itu Pemerintah Daerah Kabupaten Buru telah memberikan  penghargaanSetia Lencana kepda 55 PNS yang telah mengabdi di Daerah ini selama 10- hingga 20 tahun, kemudian acara ini dirangkaikan dengan astraksi Pejuang terdahulu merebut NKRI ditangan Kinil Belanda serta pragakan Menari sawat cirihas Daerah ini(Adam Kiat)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes