Senin, 07 September 2015

Didepan Masyarakat, Paslon Nomor 2 Janji Kesejahteraan Masyarakat Aru Tenaga Honorer Di Angkat Jadi PNS Secara Bertahap

         Dobo-Lira Maluku News. 5 September adalah bagian dari jadwal kampanye bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2 (Dua) atas nama Welhelem Kurnala. SH, dan Asis Goin. S.Ip. tidak membuang kesempatan itu, pasangan Jebolan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan di dukung PAN dan Hanura itu mulai bergerak cepat melakukan konsolidasi dan tatap muka dengan para pendukung dan masyarakat di beberapa lokasi di kota Dobo. Berdasarkan pantauan media ini, ada beberapa tempat yang dikunjungi oleh pasangan Julukan Warisan itu. lokasi yang sempat di kunjungi oleh pasangan ini adalah belakang koramil, namajala pantai, wara, dan perumnas. 
 
      Sontak pasangan yang diwariskan oleh Bung Karno ini di sambut hangat oleh masyarakat setempat. Berbagai komunikasi dan dialogpun dilakukan. Calon Bupati Welhelm Kurnala kemudian membuka debat terbuka dengan beberapa masyarakat yang sempat Dia temui. Milsanya di belakang koramil.
         Masyarakat Ujir yang dibelakang Koramil meminta agar calon nomor 2 yang mereka akan  pilih pada 9 desember untuk segera memperhatikan Pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan Tenaga Kerja. Welhelm Kurnala sebagai calon nomor 2 menanggapi pertanyaan dengan cermat dan baik. calon Bupati yang di kenal cerdas dan merakyat ini menjelaskan item demi item program-progam yang akan di kerjakannya nanti bila terpilih. misalnya, memperhatikan kesejahteraan tenaga kesehatan, tenaga pendidikan. “ bila mana APBD Kabupaten Kepulauan Aru besar maka Kesejahteraan Guru, tenaga Kesehatan, dan juga PNS akan di perhatikan secara khusus. Selanjutnya. Tenaga Honorer akan di angkat menjadi PNS secara bertahap selama 5 tahun sampai tuntas”. Beber Kurnala.
         Dalam tatap mukanya dengan masyarakat  namajala pantai dan wara juga menekankan pada pentingnya akses pelayanan trasportasi. Yang mana dirinya berjanji akan mendatangkan kapal cepat untuk melayani rute pelayaran di 10 kecamatan dengan melakukan kordinasi dengan Menteri Perhubungan. Selanjutnya, Welhelm Kurnala juga berjanji akan memperbaiki berbagai masalah infrastruktur seperti,  jalan setapak, jalan raya, penataan kota dengan baik, pembentukan Badan Usaha Milik Daerah yang siap membeli hasil-hasil masyarakat dengan harga yang sesuai.
          Pemilik Maluku City Mol (MCM) ini juga berjanji akan selalu kunjungi masyarakat bila terpilih menjadi Bupati. “ Bapak/ Ibu jangan kaget  kalau saya jadi Bupati, saya selalu berada di pasar, di rumah-rumah penduduk demi melihat kondisi masyarakat saya” jelas Kurnala di depan pendukungnya di lokasi Wara. Kurnala juga berjanji akan memperjuang kepentingan masyarakat Aru secara transparan dengan memperhatikan apa maunya masayarkat, seperti, pendidikan yang baik, Kesehatan, dan juga lapangan pekerjaan. 
         Sementara di sesi terakhir Welhel Kurnala juga berharap agar masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru untuk pilih benar-benar pemimpin yang peduli terhadap rakyat, cerdas, dan pintar. Bukan sebaliknya pilih pemimpin yang hanya membeli suara Rakyat.(money Politik). jika yang di pilih adalah calon Bupati yang bagi-bagi Uang maka jangan pernah berharap Kabupaten Kepulausn Aru akan bangkit dari keterburukan. serta jangan bermimpi ada anak Aru yang pintar dan cerdas tetapi tidak bisa menjadi Bupati karena dihalangi dengan masalah uang.  (Tim).

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes