Kamis, 01 Oktober 2015

Gedung Gereja Fetra Diresmikan Bupati Buru



      Namlea-Lira Maluku News. Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, SPi, MM bersama rombongan diantaranya: Dandim 1506/Namlea,Letkol Inf Faisal Rizal,Kapolres Pulau Buru, AKBP P. Yugonarko,S.Ik,Kepala Kementrian Agama Buru,Taslim Tuasikal, Sag dan pimpinan SKPD mengunjungi Dusun Debo Desa Lele Kecamatan Lolong Guba,guna meresmikan Gedung Gereja Fetra Minggu Kemarin 28/9 2015.


         Peresmian Gedung Gereja Fetra selain menghadirkan Bupati Buru bersama rombongan juga menghadir perwakilan Jemaat Kristian GPM kota Ambon, ketua klasis GPM Buru Utara Timur,toko Agama dan sejumlah undangan lainnya.
         Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi saat membaca sambutan Mengatakan,Gedung Gereja Fetra yang sudah rampung di Dusun Debo Desa Lele merupkankerinduan dan kebanggaan dan pancaran bagi umat Kristiani, hal ini Kata Umasugi mengucapkan apresiasi yang mendalam kepada pihak panitia yang mampu membangun rumah ibah ini terlaksana dengan baik.
         Untuk itu ajak Umasugi,kepada umat kristiani untuk dapat membenahi jati diri dan menyatuhkan presepsi antar agama,bersama Pemerintah Daerah sebagai anak bangsa untuk bersama- sama membangun kabupaten ini kerah yang lebih baik lagi, karena dewasa ini kemajuan teknologi semakin canggih dan merubah gaya hidup sebagai anak bangsa” Ujarnya.
         Negara kita saat ini mempunyai kekuatan dan kekayaan cukup berlimpah, olehnya itu Negara Indonesia membutuhkan orang orang yang taat kesadaran hukum, kebersamaan antar agama dan lain lain yang dibutuhkannya: Papar Bupati Buru.
          Hari ini Lanjut Umasugi, ada Dua agenda peresmian gedung gereja di kabupaten ini yaitu di Dusun Waelesi kecamatan Waplau dan Dusun Debo kecamatan Lolong Guba, namun keterbatasan waktu akhirnya Saya lebih memilih Dusun Debo, karena ada bekal yang mau disampaikan kepada warga Debo maupun kurun waktu 2 tahun Saya belum betemu dengan warga di Dusun ini” Ungkap Umasugi.
           Untuk itu pada tahun anggaran 2015 menuju tahun anggaran 2016 Pemerintah Daerah telah menganggarkan anggaran untuk membuat jalan masuk menuju Dusun Debo - Wambasalahi- Wamana Baru menuju Dataran Rana(Adam Kiat)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes