Kamis, 01 Oktober 2015

HUT Kabupaten Buru, Makan Patita 3 Km



         Namlea-Lira Maluku News. Jelang perayaan ulang tahun kabupaten buru ke 16 jatu pada tanggal 12 Oktober tahun ini Pemerintah Daerah(Pemda) dengan Moto: Dari Kita,Oleh Kita Dan Untuk Semua menyelenggarakan kegiatan berupa: gerak jalan indah/kresi empang, dayung umum putra, lari 10 KM umum putra, napaktilas beregu putra umum, lari karung, HAD kali grafi, melukis dinding, mars kabupaten buru, senam bersama, sepeda santai 15 KM, dan jalan santai 10 KM.


       Pembukaan lomba dalam rangka memperingati HUT ke 16 kabupaten buru tahun ini dibuka Wakil Bupati Buru, Ir Hi Juhana Soedradjat Sabtu Kemarin 26/9 2015 Mengatakan, pada tanggal 12 oktober tahun ini usia kabupaten buru berumur 16 tahun untuk itu ajak Sudrajat, kilas balik memotivasi lebih giat kedepan tak lain hanya mensejahterakan dan kebahagian masyarakat berbagai suku di Bumi Bupolo.
          Sementara itu Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi Mengatakan, perlombaan lomba menyosong HUT Kabupaten Buru jatu pada tanggal 12 oktober tahun ini dan genap kabupaten ini berusi 16 tahun, maka Ia minta seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi menyambut momentum tersebut.
          Untuk itu Lanjut Umasugi, jelang dirgahayu kabupaten buru, warga buru menyelengarakan bermacam- macam kegiatan perlombaan selanjutnya usai upacara dirgahayu kabupaten masyarakat se kabupaten buru bersama-sama menggelar makan Patita sepanjang kota namlea dan makan Patita itu sudah dirancang sepanjang Tiga Kilo Meter,Kata Umasugi makan Patita ini mendapat Rekor Muri.
          Sementara itu Kabag Humas Pemda Buru, Istanto Setyahadi Mengiayakan,usai upacara HUT kabupaten Buru akan dilanjutkan dengan makan Patita sepanjang Tiga kilo meter berlokasi di kota namlea dan sekitarnya, karena kabupaten ini bermacam-macam suku dan agama yang mendiami Bumi Bupolo(Adam Kiat).

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes