Jumat, 16 Oktober 2015

Anggaran 7,5 Miliar. PASAR Jargaria Dobo Akan Di Bangun 83 lokal

        Dobo-Lira Maluku News. Pemerintah Pusat lewat kementrian Perindustrian dan Perdagangan dalam tahun 2015 telah menggelontorkan dana APBN untuk membangun pasar Jargaria Dobo baik itu di darat maupun pasar apung. Kata kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kepulauan Aru. Rudi Siwabessy. SH saat di hubungi media ini di dobo. 
 
 
         Dana yang di berikan berupa dua (2) bagian yaitu dana tugas Perbantuan berjumlah Rp. 5 Miliar, sementara bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2,5 Miliar. hal ini telah di konsultasikan ke Pemda dan rencananya telah di laksanakan pelelangan proyek dan siapa yang memenangkan tender langsung membangun pasar tersebut. Beber Siwabessy.
         Pembangunan Pasar jargaria di wilayah dara akan dibangun 62 lokal sementara untuk pasar apung akan di bangun 21 lokal. Sehingga jumlah lokal yang akan dibangun berjumlah  83 lokal.
“kami masih tunggu pemenang tender. Siapa yang menang tender langsung mengerjakan proyek  yang menelan dana 7.5 Miliar itu. Sehingga paling tidak setelah proyek selesai, pasar sebagai sentra ekonomi masyarakat Aru dapat membantu kelancaran perekonomian di daerah ini” harap Siwabessy. (DEDI)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes