Sabtu, 24 Oktober 2015

DPD Al Hidayah Buru Melantik Pengurus Ranting Al Hidayah Silewa



     Namlea-Lira Maluku News. Pengurus pengajian DPD Al Hidayah Kabupaten Buru dibawah pimpinan Ny Hasnah Rumagia- Salampessy Sabtu Kemarin 24/10 2015,Melantik pengurus pengajian Al Hidayah Ranting Dusun Silewa Desa Wailana- Lana, Kecamatan Penalisela, Kabupaten Buru sekaligus melaksanakan Bakti social lewat pengobatan massal melalui ibu hamil,,KB dan pemeriksaan kesehatan masyarakat laki- Laki maupun perempuan.
       Acara itu dengan Thema:Pelantikan pengurus pengajian Al Hidayah ranting Dusun Silewa dan Bhakti Sosial berserta DPD Pengajian Al Hidayah Kementrian Agama. Acara itu dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama(Kemenag) berserta jajaran,Ketuad DPD pengurus pengajian Al Hilal, berserta jajaran, Ibu Ketua DPRD,Ny Iksan Tinggapy, Ny Ran Umasugi,Kepla Dusun,Silewa, Muhammad Nacikit, pimpinan adat kawasan Nacikit, Ateng Nacikit, pimpinan adat kawasan Waetemun, Nako Nurlatu dan Toko Agama,Adat dan sejumlah masyarakat lainnya.
          Selain pengukuhan pengurus pengajian Al Hidayah ranting Silewa secara resmi dilantik Ketua DPD pengajian Al Hidayah, Ny Hasnah Rumagia- Salampessy juga dirangkaikan dengan pengobatan massal, tarian syawat dan pemberian pakaian layak pakai berjumlah 5 Karung ukuran 50 kg dan sejumlah barang kebutuhan lainnya berjumlah puluhan Karton. 
      Kedatangan rombongan pengajian DPD Al- Hidayah menuju Desa Adat yang berada dipertengahan gunung yaitu Dusun Silewa terhitung dari pesisir menuju Pegunungan berkisar kurang lebih 30 KM dan rombongan tersebut menggunakan 5 Unit Mobil Renjes yang terisi dengan barang- barang yang nantinya, akan disumbangkan kepada masyarakat di Dusun itu dan disambut meriah oleh masyarakat.
      Untuk itu Kepala Dusun Silewa,Muhammad Nacikit dalam sambutan Mengatakan, ucapan terimah kasih yang mendalam, atas perhatian serius Pemerintah Kabupaten Buru maupun Jajaran pengajian DPD Al- Hidyah yang telah mendatangi Dusun Kami, Lagi pula Kata Nacikit, ucapkan terimah kasih kepda bapak Bupati Buru, Bapak Ramly Ibrahim Umasugi yang niat tulus dan iklas telah membanguan Satu rumah ibadah berupa Banguan Mesjid, kebaikan Pak Bupati Kami Warga Dusun Silewa tak terlupakan.
      Sementara itu Pimpinan adat kawasan Nacikit, Ateng Nacikit, Mengatakan, Mesjid Kami ini yang sudah selesai dibanguan ini, semuanya ide dan gagasan bapak Bupati Buru dan semua pembiayaan adalah pemberian Bupati, hanya saja Masyarakat Dusun Silewa hanya membantu Kayu dan Pasir dan pekerjaan mesjid itu melalui Gotong Royong, kemudian anak- anak Kami sepenuhnya diserahkan kepda Pemerintah Daerah untuk dapat dibimbing” Kata Ateng(Adam Kiat). 

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes