Kamis, 29 Oktober 2015

Fredolin Labetubun Di Pecat Sebagai Polisi, AKBP Harold Huwae Ingatkan Anggota Polres Aru Bekerja Dengan Baik

         Dobo-Lira Maluku News. Brigadir Fredolin Labetubun salah satu anggota Polres Kabupaten Kepulauan Aru di berhentikan dengan tidak hormat (dipecat) dalam upacara resmi yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Harold Huwae. S.IK. 
 
   Upacara pemecatan tersebut berlangsung pada  Rabu 28 Oktober 2015 di Mapolres Aru. berdasarkan Surat Keputusan  nomor, Kep/212/IX/2015, tentang Pemberhentian  Tidak Dengan Hormat  dari Dinas Polri. Kepala Kepolisian Daerah Maluku, menimbang. bahwa dalam rangka pemberhentian tidak dengan hormat bagi Anggota Kepolisian Republik Indonesia yang melakukan pelanggaran akan kejahatan berakibatkan Penuh mengeluarkan  Keputusan. Mengacu pada UU RI No 2 tahun 2002 tanggal 8 januari 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Peraturan Pemerintah RI Nomor 1 tahun 2003 tentang pemberhentian anggota Kepolisian Negara RI. Peraturan Kapolri Nomor  7 tahun 2006 tentang Kode Etik Profesi Kepolisian Negara RI. Peraturan Kapolri Nomor 8 Tahun 2006 tentang tata organisasi kerja komisi kode etik Kepolisian Negara RI. Keputusan Kapolri nomor kep/ 74 /XI/2003, tanggal 10 november  2003 tentang Pembinaan Sumber Daya Manusia  POLRI. Surat Keputusan Kapolri No.kep 993/ XII/ 2004.Tanggal  29 September 2004 Pedoman  Administrasi Anggota Polri.
         Memperhatikan, keputusan sidang komisi etik Polri Nomor  /1/V/2015  tanggal 29 mei 2015 tentang keputusan sidang komisi kode etik Polri  atas nama Brigadir Polisi Fredolin Labetubun.  Surat Kapolres Kepulauan Aru nomor  R /110/VII/2015 tentang Usul Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari dinas Polisi Brigadir Polisi Fredolin Labetubun.Dalam surat Keputusan Kepolisian Republik Indonesia maka Fredolin Labetubun diberhentikan tidak dengan hormat terhitung 30 September 2015. Yang bersangkutan melanggar pasal 14 nomor 1 huruf a, peraturan pemerintah republik Indonesia nomor 1 tahun 2003.
         Kapolres Kepulauan Aru. AKBP Harold W. Huwae, dalam sambutannya mengatakan, dalam acara yang tidak populer ini dengan pemberhentian tidak dengan hormat saudara Fredolin Labetubun mengingatkan kita untuk bekerja dan mengabdi dengan baik. lanjut Kapolres, karena kelakuan yang bersangkutan dengan merugikan institusi Polri maka dengan sendirinya kita melakukan kegiatan seperti ini untuk diberhentikannya. “ sebagai Pimpinan Polres kegiatan yang paling saya tidak suka adalah kegiatan yang kita sudah laksanakan saat ini yaitu upacara pemberhentian tidak dengan hormat saudara Fredolin Labetubun sebagai Anggota Polri”  akui Kapolres. Kapolres Huwae juga mengingatkan supaya hal ini jangan lagi terjadi, karena sepanjang karier Huwae  baru hari ini memecat Anggota Polisi ujarnya.“yang lain-lain kalau mau ikuti bersangkutan (Fredolin Labetubun) silakan”.
          Lanjut Kapolres, Kalau  kita lihat diawal tahun penerimaan Bintara lomba-lomba pingin jadi Polisi, dengan seribu macam cara dan upaya. Anda harus bekerja dengan baik karena Aru merupakan bagian dari NKRI. Dimana wilayah anda di tempatkan di situ anda harus mengabdi dengan baik. apalagi Negara gaji kalian cukup besar. Sehingga anda harus mengabdi di tengah-tengah masyarakat dengan baik dan benar juga.  

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes