Kamis, 15 Oktober 2015

HUT Ke 16, Kabupaten Buru Mendapat Rekor Muri Nomor Urut 7129 Dunia



Tim Rekor Muri memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Buru yang telah menyajikan 308 Menu makan dari  bahan Sagu.

      Namlea-Lira Maluku News. Menyongsong HUT Kabupaten Buru Ke 16 berlangsung di Lapangan Pattimura Namlea, Ibukota Kabupaten Buru pada tanggal 12 Oktober tahun ini, Pemerintah Daerah melalui Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, SPi, MM secara resmi telah menerima piagam penghargaan dari tim Rekor Muri Dunia dengan nomor urut 7129 yang diserahkan langsung secara resmi usai pelaksanaan upacara HUT Kabupaten Buru.
      Pantawan Wartawan, 308 Menu dari bahan sagu yang disajikan Pemerintah Daerah melalui masyarakat sepanjang jalan kota namlea, sebelumnya para tim Rekor Muri Dunia memberikan penghargaan tim tersebut melakukan seleksi terhadap Menu makan dari bahan sagu yang sudah tertata dari setiap meja ke meja di sudut jalan raya kota namlea, akhirnya dengan hasil seleksi itu membuahkan hasil yang gemilang untuk dapat menerima penghargaan berupa Setivikat/ Ijazah.
       HUT Kabupaten Buru Ke 16 tahun ini telah melibatkan seluruh komponen yang mendiami 10 kecamatan di daerah ini Diantaranya: Kecamatan Namlea, Lilialy, Waplau, Fenaleisela, Airbuaya, Waeapo, Lolong Guba, Waelata, Teluk Kayeli, dan Kecamatan Batabual, ikut serta memperagakan makan yang bersumber dari bahan sagu dan hasil dari sajian menu makanan itu dapat dinikmati Pejabat, Tim Rekor Muri Dunia dan masyarakat Sekabupaten Buru selanjutnya sama- sama makan Patitah usai upacara HUT Kabupaten Buru.