Selasa, 06 Oktober 2015

HUT TNI Ke 70 DANLANAL Aru Jadi Inspektur Upacara

           Dobo-Lira Maluku News. Hari Ulang Tahun ke 70 Tentara Republik Indonesia dalam suasana yang aman, tentram, dan penuh dengan sukacita. Di seantero bumi pertiwi upacara berlangsung pada senin 5 oktober 2015. 
           Sama halnya di daerah lain HUT TNI juga di rayakan di Dobo, ibukota Kabupaten Kepulauan Aru. selaku Inspektur Upacara Letnan Kolonel Laut (P) Dodi Prasetyo. S.Pi. M.Ap. sementara 9 peleton peserta upacara memenuhi lapangan Yos Sudarso Dobo, yaitu. Satu peleton Koramil, satu peleton Kompi Elang, satu peleton Lanal, satu peleton Brimob, satu peleton  Polres Kepulauan Aru, satu peleton Satpol PP, satu peleton FKPPI, satu peleton SMA  Yos Sudarso Dobo, dan satu peleton Pramuka.

          
           Hadir juga dalam upacara tersebut. Ketua DPRD Aru. Andreas Liembers, Kapolres Kepulauan Aru. AKBP. H. W. Huwae, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru, Komandan Brimob, dan undangan lainnya.
            Danlanal Aru. Letkol Laut (P) Dodi Prasetyo, S.Pi. M.AP dalam membaca sambutan Presiden Republik Indonesia mengatakan,  Sejarah mencatat bahwa TNI dilahirkan dari rahim rakyat.
           Panglima Besar Jenderal Sudirman menyatakan bahwa hubungan TNI dengan rakyat adalah ibarat ikan dan air," ucap Jokowi. 
           Menurut Presiden Jokowi, TNI dilahirkan, dirawat, dan dibesarkan oleh rakyat. Ibarat ikan, TNI tidak akan bertahan hidup jika tidak berdampingan dengan rakyat selaku airnya. Karena itu, kata Jokowi, setelah berusia 70 tahun, TNI harus lebih menegaskan jati diri sebagai tentara rakyat. Jokowi ingin TNI terus menjaga perannya sebagai pelindung rakyat dan Negara Kesatuan Republik IndoneTNI tidak boleh melupakan rakyat, TNI tidak boleh menyakti rakyat, tidak boleh berjarak dengan rakyat, serta harus selalu bersama rakyat," ujarnya.
             Jokowi yakin, kedekatan dengan rakyat akan memudahkan TNI dalam bertugas dan mengabdi pada negara. Selain itu, kedekatan dengan rakyat juga diyakini akan membuat TNI diperhitungkan sebagai kekuatan militer yang diperhitungkan oleh bangsa-bangsa lain di dunia. (TIM)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes