Jumat, 30 Oktober 2015

Kementrian PU Dan Bupati Buru Gelar Sosialisasi Penyaluran Dan Pegunaan Dana Bantuan Stimulan Perumahan Suadaya



        Namlea-Lira Maluku News. Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang diwakili Kepala Seksi, Bambang Resti bersama Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi menggelar Sosialisasi penyaluran dan penggunaan dana bantuan stimulant perumahan suadaya tahun 2015 berlangsung di Desa Pela, Kecamatan Batabual Kabupaten Buru Kamis 29/10 2015.

 
       Kegiatan itu selain dihadiri Bupati Buru juga Rombongan dari Kementrian PU, Bank BTN, Pimpinan SKPD, Kepala Kecamatan Batabual, Kades, Toko Agama, Toko Masyarakat dan sejumlah undangan lainnya di Tiga Desa. Dikala itu Bambang Resti wakili Kementrian PU Mengatakan, Sosialisi ini merupakan tatacara pengunaan sesuai aturan, kemudian aturan berlaku pada BTN, olehnya itu Bapak- Bapak maupun Ibu- Ibu yang berada di Desa Pela, Batu Jungku dan Namlea Ilat masing masing mengikuti sesuai ketentuan.

 
        Untuk itu Tambah Bambang, untuk itu kepada bapak maupun ibu bantuan renivasi perumahan ini perlu memahami aturan, dan aturan itu ada mempunyai tingkatan sehingga bantuan ini dapat disalurkan kepada yang milikinya dengan nilai bantaun pertama ada yang berjumlah 15 juta rupiah bagi perumahan yang kini rusak berat, sedangkan yang rusak sedang itu berhak mendapat jumlah uang berkisar 10 juta rupiah,olehnya itu kegitan tersebut selalu didapingi para Pasilitator, bilamana masih belum memahami untuk mendapat bantuan tersebut, maka Ajak Bambang dapat menghubungi pasilitator untuk dapat dijelaskan lebih akurat lagi, karena semuanya ini merupakan tanggungjawab bersama.

 
        Bupati Buru Saat Menyampaikan Sambutan Mengatakan,Sosialisasi penyaluran dan penggunaan dana BSPS merupakan upayah mendapatkan tingkat pemahaman mekanisme program yang optimal dan harapanan  program ini dapat dijalankan dengan baik, olehnya itu Kami sebagai Pemda sudah usaha untuk bantuan ini bisa dinikmati Ibu dan bapak di Tiga desa di kecamatan Batabual, dan kepercayaan ini perlu dijaga dan dimanfaatkan dengan baik sesuai anjuran dari Kementrian PU.
       Pemda Kata Bupati berharap, bantuan ini  agar semuanya ini bisa manfaatkaan dengan baik, sehingga kedepan lagi dengan contoh yang baik Masyarakat di kecamatan ini bisa dapat bantuan lagi, hal ini tentunya, agar bantuan ini dapat membatu kesejateraan masyarakat, olehnyanitu pemerintah daerah sedang membenahi ongkos Buru di pelabuhan Demaga namlea, sehingga inpestor muda masuk di kabupaten ini.

 
        Dana Desa yang sudah dikucurkan untuk semua Desa, pada tahun ini, maka tahun depan ADD akan meningkat hingga 600 juta setiap desa, olehnya itu Desa juga mempunya program, agar masyarakat dapat mengatahuinya, olehnya itu fisik pekerjaan yang kurang membutuhkan, maka dana itu bisa dialihkan kepada Ibu- ibu janda yang sangat dibutuhkan untuk pengembangan usahanya, karena ADD ini selau diaudit oleh BPK” Kata Bupati Buru.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes