Sabtu, 24 Oktober 2015

Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Minta, Program Pengajian Dua Kali Sebulan



     Namlea-Lira Maluku News. Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Kabupaten Buru, Ny.Hasnah Rumagia- Salampessy saat menyampaikan sambutan Mengatakan, ditempat ini baru saja Saya melatik basudara menjadi pengurus pengajian Al- Hidayah ranting Dusun Silewa, maka program DPD pengajian Al Hidayah tetap dijalakan oleh basudra- basudara dikalangan ibu-ibu, dimana program pengajian Saya berjanji akan dijalangkan di Dusun Silewa Dua kali dalam satu bulan berjalan.
     Olenya itu Lanjut Ketua DPD Pengajian Al Hidayah, program tersebutl ini dilakukan oleh ibu- ibu agar kedepan dapat mengatahui isi dari program pengajian, karena Saya bertekad ibu- ibu yang ada di Dusun ini, harus maju dan ingin tahu dan tidak kalah dengan ibu- ibu pengajian di desa lain di kabupaten ini” Tuturnya.
     Tambah Rumagia, seorang kaum perempuan sudah saatnya memperjuangkan harkat dan martabat sebagai kaum ibu, dimana peraturan UU Perlindungan anak wanita maupun pria dibawah umur jangan dikaseh nikah, karena belum cukup Dewasa, Bila Ibu-ibu maupun bapak- bapak mau ingin kase kawin anak haru mencukupi umur yaitu bagi laki laki minimal berumur 21 tahun sedangkan untuk perempuan minimal 18 tahun” Ujar Rumagia.
      Selain itu juga, Pengobatan Massal yang di gelar DPD Pengajian Al Hidayah Tambahnya,kemarau panjang yang melanda Indonesia terutama di kabupaten ini yang diselimuti asap dan kabut, maka lewat pengobatan ini dapat mengatasi adanya terjadi penyakit Ispa,  sebelum menderita penyakit Ispa,untuk itu DPD Pengajian Al Hilal akan mengatasi lewat pengobatan massal di Dusun ini” Ungkap Ketua DPD Pengajian Al Hilal.
      Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Buru, Taslim Tuasikal Dalam Sambutan Menguraikan, Untuk memuluskan rumah ibadah berupa Mesjid yang ada ini, diharapkan kepada pihak panitia pengurus mesjid ini untuk dapat membuat Profosal agar tahun 2016 bangunan ini dapat kucuran dana dari pihak Kementrian agama, selain itu juga dengan resmi hari ini Saya telah sumbangkan beberapa kaleng Cat untuk pengecetan mesjid tersebut” Kata Tusikal.
         Olehnya itu ajak Tusikal, bagi ibu dan bapak yang mendiami Dusun ini, kalau bisa dapat mengatasi banyak anak, sesuai anjuran Pemerintah pusat dan bagi keluarga/Rumah Tangga cukup punya Dua anak,selanjutnya Kami dari Kemenag siap untuk memberikan ceramah bagi warga di Dusun Silewa, bila ada pemintaan dari toko agama di Dusun ini” Ajak Kepala Kamenag Buru(Adam Kiat)  


0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes