Kamis, 29 Oktober 2015

Lakukan Banyak Kesalahan

Brigpol Labetubun Dipecat Tidak Hormat

         Dobo-Lira Maluku News. Akibat melakukan banyak kesalahan yang tidak bisa lagi ditolerir, akhirnya Brigadir Polisi (Brigpol) Fridolin Labetubun, anggota Polres Aru dipecat dengan tidak hormat.
 
         Pemecatan  Labetubun dilakukan dalam upacara, Rabu (28/10) yang dipimpin Kapolres Aru, AKBP Harold W. Huwae.
Upacara tersebut berlangsung di Mapolres Aru, Rabu (28/10) dan disaksikan oleh  seluruh jajaran Polres Kepulauan Aru.
          Labetubun dipecat tidak dengan hormat, karena terbukti melakukan berbagai masalah baik lari dari tugas selama berbulan-bulan, hutang piutang hingga merembek pada kasus perselingkuhan dan sebagainya.
         Huwae dalam amanatnya,  menguraikan rasa kekecewaan atas tindakan yang dilakukan Brigpol Labetubun hingga akhirnya berujung pada pemecatan.
         Menurutnya, tindakan pemecatan tidak dengan hormat terhadap Lebetubun disebabkan karena tindakan kesalahan yang dilakukan sendiri oleh bersangkutan tanpa memikirkan resikonya.
Dikatakan, persoalan yang dilakukan oleh Brigpol F Labetubun bukan baru pertama kali, namun sudah berulang-ulang kali mulai dari kasus disiplin (lari tugas), hutang-piutang, perselingkuhan dan sebagainya.
        “Yang bersangkutan sudah berulang kali masuk keluar sel, namun tidak juga sadar-sadar akan perbuatannya. Kini harus dia (Labetubun-red) terima buah dari apa yang diperbuatkannya selama ini,”ungkapnya.
         Ia mengaku, tindakan pemecatan tidak dengan hormat terhadap Lebetubun seharusnya tidak perlu terjadi, jika Lebetubun dasar akan perbuatannya.“Saya mau sampaikan dan tegaskan kepada seluruh anggota, bahwa belajarlah untuk hidup bersyukur dengan apa yang diterima dan didapatnya dari buah keringatnya sendiri. Banyak anggota yang baru tugas beberapa bulan, sudah memiliki HP yang harganya jutaan rupiah, motor gedeh dan bermerek, semua ini kan gensi dan penampilan semata. Saya tidak pernah melarang itu, namun sebaiknya bersyukur dengan apa yang kita dapatkan. Itulah yang lebih baik,” ungkapnya.
          Ia berharap, kejadian seperti itu merupakan kejadian terakhir yang terjadi di Polres Aru

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes