Kamis, 29 Oktober 2015

Politik Uang Marak terjadi Tokoh Agama Di Aru Diminta Berikan Pesan Moral



      Dobo-Lira Maluku News. Tokoh-tokoh agama diharapkan memberikan pesan moral bagi pemilih menjelang pelaksanaan pilkada 9 Desember 2015 mendatang.
      Hal itu dinilai sebagai salah satu cara mencegah terjadinya politik uang. “Ungkap salah satu tokoh pemuda Aru Selatan kepada Sentral Senin (26/10) seraya memintta indentiasnya tidak disebutkan dalam pemberitaan ini.
 
 
     "Dia berharap lembaga agama mendorong tokoh agama, tokoh masyarakat untuk berperan serta memberikan pesan moral agar pemilihan bupati dan wakil bupati jilid III di Kabupaten Kepulauan Aru lebih demokratis, bermoral dan bermartabat.
      Menurutnya,  awalnya masyarakat Aru masih malu membicarakan mengenai politik uang yang tergolong sebagai suap dalam pemilu. Namun, sekarang politik uang malah dibicarakan secara terang-terangan, karena tidak dianggap sebagai suatu kejahatan.
       Oleh karena itu lembaga agama juga bisa memberikan himbauan kepada seluruh perwakilannya di tingkat kecamatan hingga pedesaan untuk mengantisipasi politik uang dalam pilkada. Misalnya, menolak sumbangan yang jelas-jelas diberikan calon kepala daerah dengan maksud-maksud tertentu, karena pelaksanaan pilkada berdekatan dengan Natal.
       Pengurus gereja jangan memanfaatkan calon kepala daerah untuk meminta dana, dan gereja tidak menerima sumbangan dari pasangan calon," katanya. (S-01)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes