Minggu, 01 November 2015

RSUD Haulussy Butuh Ahli Bedah Mulut

        Ambon-Lira Maluku News. RSUD Dr. M. Haulussy Ambon, saat ini membutuhkan ahli bedah mulut, mengingat RSU tipe B tersebut, sampai saat ini belum memiliki dokter bedah mulut. Pada hal tenaga ini sangat dibutuhkan, karena selama ini banyak kasus yang membutuhkan ahli tersebut. 

 
      Direktur RSUD Haulussy Ambon, dr Yustini Pawa mengaku, selama ini untuk kasus yang membutuhkan penanganan ahli bedah mulut, selalu dirujuk ke Makasar atau Jakarta. 
      Terkait itu menurut Dia, pihaknya sudah meminta ke kementrian kesehatan di Jakarta, baik melalui surat maupun mendatangi langsung kantor kementrian kesehatan bila ada kesempatan. Bahkan katanya, sebelum permintaan yang sama juga pernah dilakukan pendahulunya direktur-direktur sebelumnya. 
       Karena itu pihaknya masih menunggu jawaban dari pihak kerentrian. Karena biasanya setelah lulus dari pendidikannya, mereka para specialist ini akan melapor ke kementrian, untuk menunggu penempatan mereka. Namun, semua itu juga tergantung mereka, mau ditempatkan di provinsi mana. Sejauh yang diketahuinya, kata Pawa, biasanya daerah biayai pendidikan mereka, sehingga mereka akan kembali ke daerahnya. 
      Terkait itu, pihaknya sudah melakukan pendekatan ke pemprov Maluku untuk memberikan beasiswa bagi mereka yang berminat untuk melanjutkan pendidikan sebagai ahli/specialis bedah mulut, supaya mereka bisa kembali mengabdi di sini.(TIM)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes