Rabu, 04 November 2015

Andalkan Masyarakat Dan TIM RELAWAN Pasangan “WARISAN” Menatap Kemenangan

        Dobo-Lira Maluku News. “Kami melihat semua aset di Jargaria-Sarkwarisa tercinta ini sebagai WARISAN yang harus diselamatkan dan dilestarikan. Sebagai WARISAN leluhur, menjadi kewajiban anak cucu untuk menjaga, mengelola dan memanfaatkan semua aset di Daerah ini untuk kemakmuran dan kemajuan katong semua”.(Wilhelm Kurnala-Asis Goin).
      9 Desember 2015 merupakan moment besejarah bagi seantero rakyat di Negeri ini dalam menentukan Pemimpin lima tahun kedepan dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jilid III Kabupaten Kepulauan Aru.
 
 
        Pengalaman dua dekade Pilkada Aru telah memberikan pembelajaran berharga bagi masyarakat Aru. Pilkada sungguh membutuhkan biaya yang mencekik, sehingga tak heran jika nantinya berujung pada keinginan mengembalikan separuh modal yang terkuras saat Pilkada. Kepentingan rakyat sudah tentu bukan lagi di nomor satukan melainkan di taruh pada urutan kedua bahkan terakhir. Masyarakat belum tentu diberi kesempatan menikmati kue pembangunan seutuhnya.
        Untuk menghindari itu, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2, Wilhelm Daniel Kurnala, SH dan Asis Goin, S.Ip atau yang disingkat dengan nama “WARISAN”, dalam perjuangan merebut posisi Bupati dan Wakil Bupati, menaruh kepercayaan seanteronya kepada rakyat.
         Sebagai kader PDI-Perjuangan, pasangan “WARISAN” juga dalam perjuangan tetap berpatokan pada, kata bijak “Bung Karno” yang di tuliskan dalam buku yang berjudul “Di bawah Bendera Revolusi” yang bunyinya : Andaikan Aku di suruh memilih, mana yang ku pilih? RAKYATKU atau KELUARGAKU ? Maka yang kupilih adalah RAKYATKU, karena didalam Rakyatku sudah tentu ada Keluargaku. Tetapi  didalam Keluargaku belum tentu ada Rakyatku......!
         Tak heran kalau setiap posko Pemenangan pasangan “WARISAN” sejak awal hingga saat ini terus dibanjiri masyarakat mulai dari kaulah Muda-Mudi hingga orang tua, baik yang berdiam dalam kota Dobo maupun dari daerah pesisir guna memberikan dukungan secara gratis yang terakomodir dalam TIM RELAWAN.
       Keikut sertaan mereka dalam TIM RELAWAN karena melihat kesederhanaan pasangan WARISAN, rendah hati dan bersahaja terpotret di raut wajah kedua Putra Jargaria itu, apalagi keduanya berlatarbelakang keluarga ekonomi pas-pasan. Wilhelm Daniel Kurnala sejak kecil (11 tahun) adalah sebagai Penjual Kue sementara Asis Goin dari keluarga Nelayan.
         Selain itu, Bung Kurnala dan Asis Goin boleh dibilang masih “Putih” belum terkontaminasi virus apapapun khusunya menyangkut keterlibatan dalam sebuah kasus indikasi Tindak Pidana Korupsi.
        Atas dasar itu, masyarakat yang tergabung dalam Tim RELAWAN, terus bekerja bahu-membahu dengan satu tujuan yakni,   punya tekad menghantarkan pasangan “WARISAN” pada kursi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, periode 2015-2020.
        Komitmen pasangan “WARISAN” jika mendapat kepercayaan rakyat pada tanggal 9 Desember 2015 besok, maka akan mengabdi demi terwujudnya kesejahteraan seluruh rakyat di Negeri ini, mulai dari ujung Batu Goyang hingga ujung Warialau.
       Pasangan “WARISAN” punya lima (5) program unggulan atau perioritas, diantaranya: (1). Peningkatan  kualitas dan produktifitas Sumber Daya Manusia Kepulauan Aru yang diraih terutama melalui upaya peningkatan, kualitas kesehatan dan peningkatan produktifitas masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru. (2). Pengembangan Struktur Perekonomian Daerah yang tangguh. (3). Pemantapan kinerja Pemerintahan Daerah termasuk didalamnya pengelolaan aset Politik, Hukum dan HAM. (4).
     Peningkatan Implementasi pembangunan berkelanjutan, terutama untuk mengendalikan keseimbangan daya dukung lingkungan dengan jumlah dan persebaran penduduk dalam satu kesatuan ruang serta upaya peningkatan mitigasi bencana alam. (5). Peningkatan kualitas kehidupan sosial yang berlandaskan agama dan budaya daerah yang harus menjadi landasan pembangunan di Kepulauan Aru baik SDM, Ekonomi, Pemerintahan, Politik dan Hukum maupun Pengelolaan Lingkungan dan tata ruang. (IAN)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes