Sabtu, 07 November 2015

Empat Kasus Dana Bansos Di Kabupaten Buru, Sementara Pengejaran Kejari Namlea



     Namlea-Lira Maluku News. Sebanyak Empat Kepala Sekolah Dasar( SD) yang menggunakan anggaran Dana Bantuan Sekolah(Bansos) tahun 2013 senilai 206 juta rupiah untuk merehabilitas gedung sekolah, kini sedang pengejaran Kejari Namlea.


         Empat Kepsek SD kabupaten buru yang bertugas ditahun 2013 yang masuk dalam daftar pengejaran Kejaksaan Negeri Namlea Dintaranya: Kepsek SD Negeri Desa Waetele Unit 15 Kecamatan Waeapo, Sakim, SPd, Kepsek SD Desa Debowae Kecamatan Waealata, Gawi Longa, Kepsek SD Desa Sanleko Kecamatan Namlea dan  Kepsek SD Desa Gogorea Kecamatan Waeapo.
         Hal ini disampaikan Kasi Pidum, pak Morits, SH dan Kasi Intel, pak R. Marasabessy, SH yang di damping Kasi Tata Usaha Negera dan Kasi Pidsus saat Wartawan dan Kejari Namlea gelar Press Gathering berlangsung di Aula Kantor Kejaksaan Namlea Pekan Kemarin. 

 
        Dari hasil pertemuan ini, Empat pejabat tinggi di lingkup Adyaksa Namlea berharap agar, Wartawan/ Masyarakat dapat memberikal Bekal berupa laporan sesuai mekanisme pelaporan disertai bukti yang akurat kepada pihak Adyaksa untuk selanjutnya dapat ditindak lanjuti dilapangan melalui Penyelidikan dan penyedikan kembali dan apabila laporan itu yang masuk pada Kami tidak fair dan tidak didukung dengan data/ mengada- ada dan tidak punya data resmi, maka laporan tersebut sementara dihentikan’ Ujar Kasi Intel.


     Kami dari pihak Adyaksa siap menampung aspirasi laporan masyarakat, bila laporan itu didukung dengan data yang akurat dan bukti yang cukup kuat, maka pihaknya tetap melanjutkan laporan tersebut di lapangan,sesuai harapan pelapor, kemudian menurut Kasi Intel bahwa 42 kasus sementara ditangani pihak Kantor Kami, baik itu untuk Kabupaten Buru maupun Kabupaten Buru Selatan ( Bursel) termasuk yang sudah dieksikusi sebanyak 29 orang telah menjalangkan hukuman dan juga Satu Perkara dinyatakan mengajukan Banding oleh saudara Ris Mukadar dan 5 perkara dikembalikan” Ujar Suara Adyaksa( Adam Kiat)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes