Sabtu, 14 November 2015

Jelang Pilkada Aru, Warga Dikejutkan Beredarnya SMS Gelap JOIN Unggul 90,10%, Angka Yang Di Bilang Aneh


       Dobo-Lira MalukuNews. Maraknya hasil survey menjelang Pilkada Aru 9 desember 2015 membuat keresahan di tengah – tengah masyarakat pasalnya hasil survei yang di umumkan dan ditempel di tempat-tempat umum sama sekali tidak tertanggungjawab.  
 
 
 
     Liramalukunews.com juga mendapatkan SMS tertanggal 13 november dari nomor  082248194687 dengan isi smsnya adalah:  Hasil survei LSI terbaru  untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati  Kabupaten Kepulauan Aru. 
        JOIN = 90,10%, Warisan 2,10%, Merdeka 5,50%,  dan AMAJAR  2,30%.  Hasil menunjukan bahwa betapa pintarnya orang yang melakukan survey. Karena dalam sejarah survey di Indonesia belum pernah terjadi  seorang calon Kepala Daerah  memiliki kemenangan dalam Pilkada dengan Angka yang paling mutlak sampai lebih dari 90%.   
        Angka yang dibilang aneh apalagi yang bertarung adalah 4 pasangan?. Data tersebut baru pernah terjadi di Pilkada Kabupaten Aru dan patut dipertanyakan data dimaksud karena dengan hal-hal seperti ini dapat membuat keresahan di tengah-tengah masyarakat
        Selanjutnya ada juga hasil survey dari LSI yang berbeda. Dari informasi yang didapatkan lewat kertas yang ditempel dibeberapa tembok toko menunjukan, Obed Barends dan Elisa Darakay Unggul lebih dari 40%,  dr Johan Gonga dan Muin Sogalrey  38%, di susul pasangan Warisan 34%, dan juru kunci adalah pasangan Abraham Gainau dan Jafar Hamu dengan presentase 12%. Dalam hasil survei ini yang perlu diklarifikasi adalah.
        Siapa penanggungjawab LSI di dobo?, siapa yang memfasilitasi?, metode yang digunakan dalam lakukan survey?,  berapa jumlah responden dari sampel yang digunakan?, berapa lama mereka lakukan survey?,  letak penyebaran hasil survey?. Ini pertanyaan yang harus di jawab, sehingga menjadi alasan yang kuat terhadap proses ini. (TIM)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes