Sabtu, 07 November 2015

Ketua DPRD Buru, Buka Paripurna Penutupan Masa Sidang III.


       Namlea-Lira Maluku News. Ketua DPRD, Kabupaten Buru, Iksan Tinggapy Membuka sidang penutupan paripurna istimewa, masa siding III DPRD tahun siding 2015 berlangsung di Gedung Bupolo Selasa Malam 03/11 2015 Menghadirkan Bupati dan Wakil Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, SPi, MM- Ir Hi Juhana Soedradjat, Sekertaris Daerah, Achmad Assagaf, Dandim 1506/Namlea, Letkol Inf Paisal Rizal, Kapolres Pulau Buru AKBP P. Yugonarko, Unsur forum pimpinan daerah, Ketua yayasanan Muslim Buru, Hi AR Tukuboya, SE, Pimpinan Parpol,Ormas,Organisasi Wanita,Pemuda, LSM dan Insan Pers.

     Ketua DPRD, Iksan Tinggapy, SH saat membuka kegitan ini Mengatakan, Untuk memaksimalkan tugas dan fungsi lembaga, Bamus telah telah menetapkan 16 agenda DPRD untuk dapat dilaksanakan dalam rangka kesinambungan penyelenggaraan pemerintah dan tindaklanjut agenda sebelumnya’ Ujarnya.
        Selain itu juga Kata Tinggapy, DPRD telah menerima 72 pucuk surat yang didistribusikan kepada masing- masing komisi yang secara rinci antara lain: Komis A 27 pucuk, Komisi B 22 pucuk dan Komisi C 33 pucuk surat dan surat masuk ini Kata Tinggapy merupakan agenda rutinitas lembaga telah pula dapat dilaksanakan namun tentunya belum secara keseluruhan, karena DPRd dipertemukan dengan berbagai agenda pemerintahan terutma dalam upayah menyelesaikan sejumlah prioritas pembangunan daerah” Paparnya.
        Selain itu juga Tambahnya, Penutupan masa siding III, Tatib DPRD,, Kunjungan kerja dan berbagai persoalan masyarakat dapat disampaikan sebagai berikut Dintaranya: Rapat paripurna 7 kali, Rapat konsultasi-Kunjungan kerja dan study banding 11 kali, Rapat koordinasi 5 kali, Rapat Badan Musyawarah 1 kali, Rapat legislative bersama Pemerintah Daerah 2 kali, Rapat Komisi bersama Mitra 40 kali Rapat Pansus Tapal Batas 2 kali Rapat Pansus energy SDM 3 kali dan Rapat Hut kabupaten ke 16. Kesemuanya ini Kata Ketua DPRd dapat membanguan kerja sama yang baik dengan Pemerintah Daerah.
         Kemudian tambahnya,Kunker ke setiap kecamatan dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat DPRD  bersama eksekutif terkait permaslahan keluhan dan kebutuhan masyarakat dan dilanjutkan denga Kunker keluar daerah dalam rangka konsultasi kebutuhan daerah dan kepentingan penyelenggara pemerintahan maupun pemebentukan kebijakan npembanguanan kabupaten buru pada pemerintah Provinsi maupun Pemerintah pusat(Adam Kiat)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes