Senin, 16 November 2015

Ketua DPRD Buru Gelar Pembukaan Masa Sidang Satu



     Namlea-Lira Maluku News. Ketua DPRD Kabupaten Buru, Iksan Tinggapy, SH Gelar pembukaan masa sidang Pertama Tahun Sidang 2015-2016 berlangsung di Balai Gedung Bupolo Kantor DPRD Senin 10/11 2015. Acara tersebut Menghadirkan:  Bupati dan Wakil Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, SPi, MM – Ir Hi Juhana Soedradjat, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua dan Anggota DPRD, Sekda, Rektor Universitas Iqra Buru, KPUD, Pimpinan Parpol, Ormas, Organisasi Wanita, Pemuda, LSM dan Insan Pers.

 
       Tinggapy Dalam Sambutan Mengatakan, Masa sidang Pertama yang Kita laksanakan memiliki nilai strategis dalam rangka pemanfaatan format kebijakan pembangunan daerah dan awal ini Tambahnya,  diperhadapkan dengan pembentukan APBD tahun anggaran 2016 yang merupakan piranti utama pelaksanaan pembangunan daerah” Ujar Ketua DPRD Buru.

 

        Untuk itu Kata Ketua DPRD, Memasuki masa sidang Pertama tahun sidang 2015-2016 Badan Musyawara DPRD telah merumuskan 11 agenda penting Dewan yang berbentuk rencana program staretegis untuk dilaksanakan. Olehnya itu dari rumusan agenda tersebut merupakan inplementasi pelaksanaan tugas- tugas DPRD dalam rangka penyelenggaraan pemerintah dalam setiap masa sidang sesuai fungsi dan tanggung jawab DPRD, sekaligus sebagai upayah menjawab kebutuhan masyarakat” Kata Tinggapy.

 
         Dengan demikian Tambah Ketua DPRD, Komonikasi yang intensif dan harmonisasi hubungan kemitraan antara Pemerintah Daerah dengan DPRD dalam bentuk singkronisasi, kebijakan bersama maupun pelaksanaanya harus dapat dioptimalkan guna menompang pemerintah daerah untuk mengelola potensi SDA dan SDM di Kabupaten Buru.  Adam Kiat

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes