Rabu, 18 November 2015

Pasangan TOP-BU Ditolak Warga Ambalau - Pasangan HIKMAT Dijemput Raja Fogi



      Bursel-Lira Maluku News. Calon Kepala Daerah Kabupaten Buru Selatan berlangsung 9 Desember tahun ini,pasangan tim Tagop Sudarsono Soulisa- Ayub Saleky(Top- Bu) nomor urut 2 yang dipimpin Sekda Bursel Mahmud Souwakil, SH didampingi Ir Zainuddin Boy bersama petugas keamanan dari Kepolisian dan TNI Senin Kemarin 16 November 2015 mengunjungi Desa Masawoy, Kecamatan Ambalau ditolak Warga setempat.

       
         Tujuh Desa yang menghuni Pulau Ambalau dengan jumlah pemilih berkisar kurang lebih 8000 hak suara sudah menyatakan sikap bahwa Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bursel kali ini, Warga siap memenangkan pasangan nomor urut 1 yaitu: Rifay Fatsey - Anton Lesnussa(Hikmat) , karena calon bupati Bursel kali ini adalah Putra Fenamlia dan Fenabalau.

 
         Sementara calon Bupati  Muda Garuda Hikmat  nomor urut 1, Rifai Fatsey atas permintaan Raja Rehenshaf Fogi, Nakul Seoul dan masyarakat Kecamatan Kepala Madan, akhirnya permintaan itu dipenuhi calon Bupati Muda bersama tim Garuda Muda memenuhi permintaan masyarakat yang ada disana.

        Kehadiran calon Bupati Muda nomor urut 1 bersama tim Garuda muda Hikmat di jemput raja petuanan rehenshaf Fogi bersama masyarakat sekaligus mengkalungkan lestari diatas kepala calon Bupati Muda, Rifay Fatsey  dan dikukuhkan sebagai anak adat rehenshaf Fogi selanjutnya  disambut meriah dengan tarian adat, cakalele, sawat dan sejumlah kegiatan lain dan arak-arakan dari Desa Ke Desa.


        Demikian dikatakan Ketua tim sukses Garuda Muda, Saleh Soulissa Kepada Wartawan. Saleh juga menguraikan, Kedatangan tim Muda di kecamatan Kepala Madan disambut meriah Raja dan Masyarakat, mereka juga menyatakan sikap tidak ada calon bupati yang mendapat hak suara di kecamatan Kami, kecuali Pasangan nomor urut 1 Rifai Anton yang akan menguasai hak suara sekitar 7552 suara hak pilih di Kecamatan Kepala Madan” Ujar Ketua tim.


          Saleh Soulissa uraikan, Kecamatan Kepala Mada miliki Desa Waehotong Lama dan Waehotong Baru, Balpetu, Waekeka, Biloro, Nanali, Pasir Putih, Air Ternate, Fogi, Suka Maju, Waepandang, Batu Layar, Siopot, Walbele, M guhin, Kampung Baru dan Desa Sekat kesemua desa itu Tambah Saleh, warga sudah sepakat untuk Pilkada kali ini hak suara kecamatan Kepala Madan siap mencoblos nomor urut 1 pasangan Rifai- Anton sesuai kesepakatan adat yang disampaikan raja Fogi” Ujar Saleh.

  
        Ketua tim juga menambahkan, nilai jual ToBu bernomor urut 2 pada Pemilukada ditahun ini  warga di Enam kecamatan di Kabupaten Bursel menyatakan sikap untuk tidak mencoblos ToBu,  sementara dihati masyarakat pada tanggal 9 Desember siap mencoblos nomor urut 1 yaitu pasangan Hikmat” Kata Saleh Soulissa(Adam Kiat).

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes