Selasa, 24 November 2015

Soal Guru Yang Mengikuti Program Studi S-2



Parera : Kami Tak Pernah Lalai Dengan Tanggung Jawab

        Ambon, Lira Maluku News. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Maluku, tidak pernah lalai melaksanakan tanggung jawab dan kewajibannya terhadap hak guru yang sedang mengikuti program studi S-2 di  Universitas Patimurah (Unpati) Ambon.

 

        Hal itu ditegaskan kasie Ketenagaan-bidang dikmen, dinas dikbud provinsi Maluku, Ibrahim Parera, S.sos kepada Lira Maluku News di kantornya sore kemarin.
Pernyataan Parera tersebut, sekaligus sebagai bantahan terhadap informasi yang berkembang, bahwa pihaknya lalai  terhadap kewajibannya kepada guru yang mengikuti program S2 di Unpati saat ini.
        Menurut Parera, “kewajiban dan tanggung jawab kami sesuai MoU dengan pihak penyelenggara pendidikan S-2 bagi 40 guru, dalam hal ini unpati-Ambon, yaitu membayar biaya pendidikan berupa uang semester para guru tersebut serta hal lain yang tertera dalam Mou tersebut,”tegas Parera seraya menambahkan, jika ada ada keterlambatan, itu bukan disengajakan, tetapi karena pihak penyelengagara berpatokan dengan kalender pendidikan, sedangkan pihaknya berdasarkan tahun anggaran berjalan.
        Ia mencontohkan,  karena masalah itu, pernah ada sejumlah  guru yang membayar uang semesternya sendiri dengan menggunakan uang pribadinya, namun setelah anggarannya dicairkan per triwulan, langsung uang mereka digantikan berdasarkan bukti-bukti yang mereka punya.
        “ Memang pernah terjadi, ada sejumlah guru yang sedang mengikuti program studi S-2 tersebut membayar uang semesternya sendiri. Dan itu karena tuntutan pihak universitas sebagai penyelenggara pendidikan kepada semua mahasiswanya. Namun setelah dananya dicairkan per triwulan, ya uang para guru tersebut kami kembalikan atau kami bayarkan kepada mereka, berdasarkan bukti yang mereka punya,”urainya.
         Dijelaskan, kewajiban para guru hanya berkonsentrasi untuk mengikuti pendidikan, “Jadi mereka tidak perlu kuatir dengan kewajiban dan tanggung jawab kami, karena ini adalah program pemerintah untuk meningkatkan kualitas guru kedepan tentunya.”tambah Parera. (*)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes