Jumat, 04 Desember 2015

Assagaf Dinilai Pantas Jadi Sekda Buru



       Namlea-Lira Maluku News. Untuk mengisi jabatan Sekertaris Daearah(Sekda) Kabupaten Buru, yang lowong sejak meninggalnya Almarhum Abdul Ajid Soulissa dua bulan lalu, Panitia seleksi (Pansel) akan melakukan melakukan seleksi terhadap calon yang sudah mendaftar.
      Mengingat sejak dibukanya pendaftaran calon sekda oleh Pansel sejak 25 Nopember lalu dan akan berakhir 9 Desember mendatang, yang mendaftar hanya dua calon, yakni Drs Ahmad Assagaf,M.Si, Plt Sekda saat ini dan Ir Hi Tamzil Chatib, MM,  yang kini sebagai staf ahli bupati.   
Berbagai kalangan berharap, Pansel tersebut dapat bekerja dengan baik, jujur dan sesuai aturan yang berlaku, tidak pilih kasih dan nepotisme.

 
        Mantan pembantu rektor I Universitas IQra Buru, Kamaruddin mengatakan, tugas yang diemban Pansel Sekda Buru tersebut, tidak ringan karena harus menyeleksi orang yang tepat dan dianggap layak untuk menduduki jabatan strategis di birokrasi pemerintah kabupaten Buru, sesuai aturan yang berlaku.
        “Dalam hal ini Pansel harus bekerja dengan jujur dan tidak ada pilih kasih dan nefotisme, serta sesuai aturan yang berlaku,”tegasnya.
         Selain itu kata Kamarudin, Pansel juga harus memperhatikan aspirasi dan keinginan masyarakat Bumi Bupolo, yang menginginkan agar Drs Ahmad Assagaf dikukuhkan menjadi Sekda defenetif, karena yang bersangkutan dinilai pantas untuk jabatan itu.   

 
         “Karier pak  Assagaf dimulai dari bawah, dan beliau sudah pernah menduduki berbagai jabatan, diantaranya Pjs Kaur Pemerintah pada kantor camat, kepala Sub Bagian Kelembagaan pada bagian organisasi Setda, Sekcam Buru Utara Timur, kasi Pembinaan Operasional pada kantor Satpol PP kabupaten Buru,  dan kepala kantor Satpol PP kabupaten Buru. Selain itu, jabatan dan karier Assagaf termasuk cemerlang, pada tahun 2009 diangkat menjadi kepala dinas Perindag, tahun 2013 lalu menjabat kepala Kepegawaian Daerah(BKD), selanjutnya  kadis Koperasi dan UKM Buru dan kini diberikan kepercayaan oleh Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, SPi, MM sebagai kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), sekaligus menjabat Plt Sekda Buru, setelah Almarhum Abdul Ajid Soulissa” Kata Kamaruddin.
         Untuk itu menurut Kamarudin, tidak perlu lagi meragukan kemampuan Assagaf, yang telah teruji dan terukur tersebut.
        “Pansel diminta bekerja jujur dan bila mana ada calon yang tidak memenuhi persyaratan administrasi, segera digugurkan. Dalam hl ini,  jangan lagi kita mengacu pada dinamika pemilihan Sekda Provinsi, yang dinilai sangat berlarut larut yang sangat merugikan kinerja Pemerintahan, mengingat jabatan Sekda sangat stragis dalam pemerintahan,” Tambahnya. (AK)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes