Jumat, 04 Desember 2015

Jelang Pilkada Serentak, Kapolres Minta Anggotanya Jaga Kantibmas Di Aru



    Dobo-Lira Maluku News. Menjelang Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang, Kapolres Kepulauan Aru minta anggotanya tingkatkan kewaspadaan dalam menjaga dan memelihara kantibmas di wilayah hukum Polres Aru.
      Hal itu dikemukakakn Kapolres kepulauan Aru, AKBP Harold Huwae pada apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamananTempat Pemungutan Suara (TPS) di kabupaten Kepulauan Aru. 

 
       Kapolres menegaskan, aparat polisi harus melaksanakan tugasnya dengan baik di seluruh TPS yang ada di kabupaten ini. Dalam hal ini, harus tegas dalam mengawal kotak suara, waspada terhadap oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.
       Kapolres berharap, anggotanya tidak ada yang sakit atau berhalangan, karena akan mengganggu pelaksaan tugas yang dipercayakan, untuk  mengsukseskan pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember 2015 yang akan datang.
      Selain mengawal kotak suara, tugas utama setiap anggota polri, harus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, baik jelang, pada saat pelaksanaan maupun sesudah sesudah pilkada.
      Dalam hal ini, anggota polri harus mampu mendeteksi segala macam gangguan kantibmas yang mungkin akan terjadi, yang akan berpengaruh langsung maupun tidak langsung terhadap proses pilkada serentak di kabupaten itu.
      Diharapkan, untuk tetap menjaga netralitas dan jangan ada yang terlibat politik praktis, karena tugas polisi hanya mengamankan saja, tidak boleh mencampuri siapa yang memilih dan tidak memilih, karena itu diluar tanggung jawab kita.
       “Mau makan, jangan pernah tinggalkan kotak suara, bahkan jika mau tidur, tidur ditempat kotak suara berada,”tegasnya.
      Pengamanan kotak suara kata Kapolres, dilaksanakan dengan benar, serius dan jangan ada yang melakukan kesalahan. “Dalam pengaman nanti, setiap anggota tidak diwajibkan membawa  senjata api, untuk hindari hal-hal yang tidak dinginkan bersama,”tambahnya.
      Kapolres Huwae juga memerintahkan pihak lantas untuk melakukan razia terhadap kendaraan bermotor khusunya roda dua, serta razia senjata tajam. Selanjutnya, terhadap para penjual minuman keras, karena akan berpengaruh tehadap menggangguan kantibmas di kabupaten itu. (Dedi)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes