Minggu, 06 Desember 2015

Maraknya Politik Uang Jelang Pilkada Aru



Benamen : Panwas Harus Tegas

        Dobo-Lira Maluku News. Panitia Pengawas kabupaten Kepulauan Aru dinilai kurang tegas dan tanggap terhadap dugaan praktek politik uang (money politic) yang dilakukan salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati saat masa kampanye.

       Thomas Benamen, tokoh masyarakat Dobo kepada media ini  mengatakan, kerja panwas itu diatur dan dijamin oleh undang-undang, sehingga dalam pelaksanaa tugas tidak perlu takut ataupun ragu, terutama dalam menindak-lanjuti berbagai pelanggaran yang terjadi.
         “Namanya juga pengawas, berarti harus mengawasi segala bentuk  pelanggaran pilkada, termasuk dugaan praktek uang. Apalagi pada minggu tenang saat ini,”tegasnya.
          Menurutnya, praktek bagi-bagi uang tersebut telah berlangsung lama, diberikan pada saat hal tatap muka dengan masyarakat. Dan itu dilakukan secara terang-terangan, jelas ini adalah pelanggaran.
          Dijelaskan, jangan hanya menunggu laporan masuk saja, tetapi  panwas juga memiliki kewenangan yang diatur undang-undang untuk memantau langsung aktivitas masing-masing pasangan.
           Dirinya juga sangat menyesalkan tindakan oknum-oknum tertentu yang dengan sengaja merobek stiker atau baliho di sejumlah tempat.
           “Saya juga heran dan menyesalkan tindakan oknum-oknum tertentu yang dengan sengaja merobek atau merusak stiker, spanduk ataupun baliho pasangan calon, yang terpasang di sejumlah tempat. Jelas ini merupakan pelanggaran,”tambah Benamen. (Dedi)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes