Senin, 21 Desember 2015

Perayaan Natal Unit Tiga, Sektor Mizpa Jemaat GPM Dobo Digelar



Samangun : Keluarga Kristen Harus Hidup Dama

       Dobo-Lira Maluku News. Perayaan Natal Keluarga Besar unit III Sektor  Mizpa, jemaat GPM Dobo, berlangsung dalam suasana sukacita, diisi dengan spontanitas, vokal grup dan traksi natal lainnya.
       Perayaan Natal yang dilaksanakan di halaman kediaman ketua BPLH, bertemakan Natal Kristus Mewujudkan Pengharapan oleh Hidup Saling Berbagi.

 
       Pdt Samangun dalam Refleksi Natalnya menegaskan, pentingnya kedamaian didalam keluarga setiap umat Kristen. “Keluarga harus hidup damai. Hidup damai yang dimaksudkan adalah  bukan punya rumah mewah, harta yang banyak, atau gelar pendidikannya, tetapi makna kedamaian yang hakiki adalah hidup dalam kejujuran, rendah hati, saling menasihati, Anak harus taat kepada orang Tua dan orang Tua harus membina anak dengan baik.
       Dikatakan, membangun komitmen untuk berjalan di jalan yang lurus, adalah wujud dari keluarga kristen yang sebenarnya. Komitmen membangtun Damai, melayani anak-anak dengan tulus dan cinta kasih adalah bentuk dari menabur benih yang baik maka kelak akan menuai hasil yang baik. 
        Samangun juga mengapresiasi semangat anak-anak kristen pada unit III sektor Mizpa yang menyambut hari Natal dengan luar biasa, itu berarti bahwa hati tulus dan murni dalam benak anak-anak dalam memuliakan Allah sangat  dirasakan.
         Pdt Samangun berpesan agar kedamaian jangan hanya sebatas formalitas belaka, artinya saat natal baru ada kedamaian selesai perayaan Natal tidak ada kedamaian maka ini hal yang lumrah dan  selalu dipraktekan dalam keluarga Kristen.
         Dia berharap, di Tahun 2016 nanti damai Natal selalu ada sampai memasuki Tahun 2017 dan terus menerus karena damai yang kekal adalah damai yang bukan ada karena dibuat-buat tetapi damai itu ada karena bentuk respons atau reaksi dalam diri sendiri.
          Perayaan Natal tersebut, dihadiri warga jemaat unit III, pengurus Unit, Majelis Sektor Miszpa Jemaat GPM Dobo (Dedi)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes