Selasa, 08 Desember 2015

Seleksi Calon Rektor Universitas Iqra Buru



     Namlea-Lira Maluku News. Panitia seleksi (Pansel) calon Rektor Universitas Iqra Buru (Uniqbu) periode 2015-2019, akhirnya  menetapkan tiga dari tujuh calon rektor yang mendaftar di Pansel sebagai kandidat yang lolos seleksi. 

 
      Ke-tiga kandidat tersebut, masing-masing Muhammad Mukadar, Sag, MAPd Dekan Fakultas Agama Islam, Sofyan Malik, SH, MH, Pembantu Rektor III, dan Rasyid Rumata,S.Sos,M. Sos, wakil Rektor III Uniqbu, selanjutnya mengikuti ujian kepatutan dalam menyampaikan visi dan misi yang sudah berlangsung akhir pekan lalu.    
      Ketua Yayasan Muslim Buru, Abdullah Mukadar pada pembukaan penyampaian visi masi mengatakan,  sejak berdirinya kampus ini, untuk pertama kalinya dilakukan pemilihan rektor yang calonnya dari Uniqbu, karena sebelumnya diambil dari luar.


       Sementara itu, bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi mengatakan, siapa pun yang terpilih menjadi rektor, pemkab Buru tetap siap dan selalu bekerja sama, demi kelancaran dan pengembangan lebaga ini kedepan. Hal itu penting, karena lembaga pendidikan tinggi ini merupakan harapan dan tumpuan masyarakat kabupaten Buru.
     “Bagi kami, lembaga ini sangat penting untuk pengembangan SDM, demi peningkatan pembangunan kabupaten Buru kedepan,”ujarnya.
Karena itu, dalam tahun anggaran 2016 mendatang, pemkab Buru telah menganggarkan dana pembangunan gedung Auditorium sebesar 1,2 milyar rupiah. (AK).

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes