Senin, 21 Desember 2015

Soal Pembangunan Gedung PAUD Yang Terbengkalai



Kadis Dikbud Saleh Thio Hanya Janji Kosong

        Ambon-Lira Maluku News. Janji Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) provinsi Maluku, Saleh M Thio beberapa waktu lalu, untuk panggil dan tegur kontraktor yang mengerjakan proyek pembangunan gedung PAUD di desa Alusi Kraen-Saumlaki , ternyata hanya janji kosong.

        Terbukti, sampai berita ini dimuat, pekerjaan proyek tersebut terbengkalai karena sudah ditinggalkan para pekerjanya sejak beberapa lalu, dengan alasan yang tak jelas.  
         Hal itu terungkap, saat media ini mendatangi proyek pembangunan gedung PAUD tersebut, tidak terlihat aktifitas para pekerja di lokasi itu.
         Seperti dalam pemberitaan sebelumnya disebutkan, proyek pembangunan gedung PAUD di desa Alusi Kraen, Saumlaki-MTB tersebut, dikerjakan oleh kontraktor berinisial RA, yang adalah teman Kadis Saleh M Thio.
         Perkerjaannya baru mencapai 20 persen, namun sebagian dana proyeknya sudah dicairkan atas perintah kadis. Anehnya, kendati dana proyeknya sudah dicairkan, namun perkerjaannya sudah ditinggalkan dan dibiarkan terbengkalai.
         Warga masyarakat disekitar lokasi proyek kepada media ini mengatakan, pekerjaan itu sudah sejak lama ditinggalkan pekerjanya. “Memang pekerjaan itu sudah lama di tinggalkan pekerjanya. Mungkin saja sudah tidak ada anggarannya lagi,”ujar mereka.
          Sumber di kantor itu menyebutkan, ada sejumlah proyek serupa yang diberikan kadis Saleh M Thio kepada orang-orang dekatnya. “Ada temannya dan ada juga sodaranya. Karena nilai proyeknya dibawah 200 juta, jadi hanya penunjukan langsung,”tegasnya. (Tim)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes