Senin, 01 Februari 2016

Dipertanyakan, Proyek Pembangunan Kawasan Patimura Park

 


     Ambon, Lira Maluku News- Sejumlah proyek pembangunan tahun anggaran 2015 lalu di kawasan Patimura Park, patut dipertanyakan.  Karena selain tidak sesuai dengan yang tertera pada daftar anggaran perubahan pemerintah kota (Pemkot) Ambon tahun 2015 lalu, ada juga proyek  yang baru beberapa bulan dikerjakan, namun terdapat keretakan pada dinding bangunan.
     Misalnya, tertera pekerjaan pagar dan air mancur Patimura Park senilai 200 juta rupiah, air mancurnya ada sementara pagarnya tidak terlihat. Selain itu, pembangunan WC Patimura Park senilai 459 juta rupiah lebih. Dinding WC umum yang dibangun sejak April 2015 lalu tersebut, saat ini terlihat adanya keretakan.
     Sementara itu PPK proyek-proyek tersebut Berty Lobloby saat dikonfirmasi media ini menjelaskan, untuk pekerjaan pagar dan air mancur seperti yang tertera pada anggaran perubahan, yang dimaksudkan adalah membongkar pagar lama dan membangun anak tangga agar kawasan itu bisa terlihat dengan jelas, disamping sebagai jalan masuk ke kawasan itu.
     “Selama ini dengan pagar yang lama, kawasan Patimura Park terkesan tertutup dan air mancur yang sudah dibangun di situ, tidak telihat dari luar. Makanya pagarnya kita bongkar dan membuat anak tangga, disamping menempatkan sejumlah pot bunga, guna lebih memperindah kawasan itu. Jadi anggarannya lebih ke pembuatan air mancur dan penataan lingkungannya,”ujarnya.
     Soal WC umum di kawasan Patimura Park, Lobloby mengaku, WC tersebut dibangun menjelang kegiatan Apeksi tahun 2015 di Ambon. “Mengingat sebagian kegiatan Apeksi terpusat di lapangan Merdeka Ambon, maka pembangunan 2 WC umum masing-masing berukuran 7 X 4 meter dengan fasilitas lengkap didalamnya, itu sangat dibutuhkan,”katanya.
Terkait keretakan pada dinding WC umum tersebut, “Itu hanya terjadi pada pekerjaan penghalusan saja, setelah terjadinya gempa beberapa waktu lalu,”tambah Lobloby. (*)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes