Selasa, 19 Januari 2016

22 Pebruari UN Perbaikan Digelar



Kesaulya : Dari 10 Ribu Lebih Lulusan, Hanya 900 Peserta Yang Sudah Mendaftar


     Ambon, Lira Maluku News- Dari 10 ribu lebih lulusan SMA se-Maluku tahun 2015, yang kelulusannya tidak tuntas, hanya 900 peserta yang sudah mendaftar untuk mengikuti Ujian Nasional (UN) perbaikan, yang dijadwalkan tgl 22 Pebruari 2016 mendatang.
     Kepala seksi (kasi) SMA dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) provinsi Maluku, Nus Kesaulya kepada media ini menyebutkan,  900 peserta tersebut, yaitu mereka yang sudah mendaftar secara on line sampai dengan akhir pendaftaran yang ditentukan Kemendikbud Desember 2015 lalu.
     “Lulusan SMA se Maluku tahun 2015 lalu yang tidak tuntas satu bahkan lebih mata pelajarannya, jumlahnya mencapai 10 ribu lebih. Namun yang sudah mendaftar secara on line untuk mengikuti UN perbaikan, sampai batas akhir pendaftaran yang ditentukan Kemendikbud Desember 2015 lalu, hanya sebanyak 900 peserta. Dengan begitu yang berhak mengikuti UN perbaikan hanya 900 peserta saja,” ujar Kesaulya.
     Dijelaskan, peserta tersebut dapat mengikuti UN perbaikan di SMA terdekat dimanapun mereka berada,  dengan terlebih dahulu melaporkan diri pada SMA tersebut. “Jadi yang sedang berkuliah di Jakarta atau kota-kota lainnya, dapat mengikuti UN perbaikan di SMA  terdekat, dengan terlebih dulu melapor di sekolah tersebut,”tegasnya.
Sementara yang belum mendaftar dan belum bisa mengikuti UN perbaikan kata Kesaulya, jumlahnya mencapai sembilan ribu lebih, akan mengikuti ujian-ujian berikutnya yang akan ditentukan Kemendikbud kemudian. (*)
 

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes