Kamis, 28 Januari 2016

Sektor Perikanan Penyumbang PAD Terbesar Kabupaten Aru


Gutandjala : Mutiara Menembus Angka 500 Juta
 
 
     Dobo, Lira Maluku News- Sektor perikanan penyumbang Pedapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di kabupaten Kepulauan Aru, bahkan terbesar pada sektor yang sama pada kabupaten lain di provinsi Maluku selama tahun 2015 lalu.
     Kepala dinas DKP kabupaten Kepulauan Aru Ir Jongki Gutandjala kemarin mengatakan, PAD dari sektor Perikanan mendekati 1, 7 Milyar.
     “Selama tahun 2015, PAD Aru dari sektor Perikanan hampir mendekati 1,7 Miliar. Dan itu penyumbang terbesarnya adalah Mutiara yang menembus angka 500 juta, diikuti hasil lainnya seperti Teripang, Ikan dan Lola,” tegasnya.
Gutandjala mengaku dirinya juga terkejut, saat mengetahui sektor Perikanan bisa mencapai hasil sebesar itu.
     “Kami juga sangat kaget dan terkejut, setelah tau kalau ternyata sektor Perikanan dapat menyumbangkan  pendapatan sebesar itu, karena  pada prinsipnya kami tidak patok muluk-muluk, namun kenyataannya melebihi target,” akui Gutandjala.
     Untuk itu, tahun 2016 ini dinas yang dipimpinnya kata Gutandjala, akan terus melakukan pembenahan, termasuk memulai pembangunan dermaga perikanan, bantuan bagi masyarakat nelayan serta yang tidak kalah pentingnya adalah pembenahan dari sisi administrasi.
     “Di tahun 2016 ini, kami akan terus melakukan pembenahan-pembenahan di sektor ini, termasuk memulai pembangunan dermaga perikanan, bantuan bagi masyarakat nelayan serta yang tidak kalah penting adalah pembenahan dari sisi administrasi,” tambahnya. (Dedi)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes