Minggu, 14 Februari 2016

Kades Bemun Janji Ganti Dana ADD Yang Hilang



      Dobo, Lira Maluku News- Kepala desa (kades) Bemun, kecamatan  Aru Tengah, kabupaten Kepulauan Aru, Redemtor Ngutra menegaskan, pihaknya akan segera mengganti 60 juta rupiah dana ADD, yang hilang dari kas desa belum lama ini.
      “Saya akan segera menggantikan 60 juta rupiah dana ADD yang hilang dari kas desa belum lama ini dan itu akan saya lakukan secara angsuran dalam beberapa tahap,” tegas Redemtor Ngutra kepada media ini, Sabtu (13/2).
    Penegasan Ngutra tersebut sekaligus sebagai bantahan terhadap tuduhan penggelapan dana ADD sebesar 60 juta rupiah, yang di alamatkan kepada dirinya oleh sejumlah pihak.
      “Saya juga telah melaporkan kasus pencurian dana ADD itu kepada pihak polisi dan diharapkan polisi segera menindak-lanjutinya, sehingga semuanya akan terang benderang,”ujarnya.  
      Menurutnya, pihaknya memiliki komitmen untuk selalu menjaga kepercayaan warga desa kepadanya. Dalam hal ini, akan selalu mengutamakan pembangunan di desanya, untuk meningkatkan kesejahteraan warga desa.
      Terbukti, sejak dirinya dilantik sebagai kades, banyak hal yang telah dilakukannya, diantaranya membentuk kelompok tani dan kelompok nelayan serta pembangunan lain di desanya. “Apapun alasannya, pembangunan di desa kami harus terus berjalan, untuk meningkatkan ekonomi warga, sekaligus peningkatan kesejahteraan warga desa kami,”tambahnya.
      Ngutra juga sangat menyesalkan adanya isu yang sengaja dikembangkan, bahwa dirinya tidak pernah ada di desa tetapi banyak menghabiskan waktu di kota Dobo. Yang pasti kedatangannya ke ibukota kabupaten itu, ada hubungannya dengan tugasnya sebagai kades dan untuk kepentingan desa.  
“Akibat isu itu, saya pernah dilaporkan dan ditanyai kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) kabupaten Aru dan semua sudah diklarifikasi,”ujarnya. (Dedi)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes