Selasa, 16 Februari 2016

Ketua DPRD Buru Hadiri Pengecoran Atap Mesjid Hatawano



      Namlea, Lira Maluku News – Ketua DPRD Buru, Iksan.I. Tinggapy, SH, menghadiri ritual pengecoran pembangunan atap Mesjid raya Syamsiduha Desa Hatawano petuanan Tagalisa, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru Minggu Kemarin (14/2).
Pengocoran atap mesjid itu, diawali dengan ritual adat empat Soa masing- masing Soa Ureng, Soa Luhu, Soa Warhangan dan Soa Waikibo.
      Usai ritual pengecoran Ketua DPRD  Iksan.I. Tinggapy, kepada awak media mengatakan, ritual seperti ini merupakan hal yang baru dalam kegiatan pembangunan mesjid di daerah pesisir. Untuk itu diharapkan,  pembangunan mesjid desa Hatawano khususnya pengecoran atap mesjid, dapat ditiru dan diikuti oleh desa lain di kawasan itu.
      Pembangunan mesjid yang berukuran 23 x 23 meter tersebut,diharapkan rampung sesuai jadwal, sehingga bisa difungsikan oleh masyarakat setempat sesuai fungsinya, yakni untuk shalat lima waktu, pengajian bagi anak- anak dan kegitan ke-Islaman lainnya.
     Pada kesempatan itu, masyarakat di tiga kecamatan yakni kecamatan Waplau, Airbuaya dan kecamatan Fenalisela, menyatakan dukungannya kepada Iksan I Tinggapy, sebagai bakal calon wakil bupat, mendampingi Ramly Umasugi pada pilkada bupati Buru periode 2017 – 2022 mendatang.
“Kami sangat berharap bapak Ramly Umasugi mau mengambil bapak Tinggapy sebagai pasangannya dalam pilkada bupati Buru periode 2017 – 2022 mendatang,”tegas mereka.  (AK)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes