Kamis, 18 Februari 2016

Musda Partai Golkar Maluku Digelar Dalam Waktu Dekat



Usia Hambat Sahuburua Calonkan Diri Kembali

 

     Ambon, Lira Maluku News- Musyawarah Daerah (Musda) DPD I Partai Golkar Maluku, di jadwalkan berlangsung dalam waktu dekat,  untuk memilih ketua dan pengurus DPD I Partai Golkar Maluku periode lima tahun mendatang.
     Dikabarkan, ketua DPD Golkar Maluku saat ini Etty Sahuburua panggilan akrab untuk Zeth Sahuburua, yang kini sebagai wakil gubernur Maluku, masih berkeinginan untuk mencalonkan diri kembali untuk memimpin Golkar Maluku untuk lima tahun kedepan.
     Sayangnya, keinginan Sahuburua tersebut terganjal persyaratan yang sudah ditetapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Golkar, yakni 40 – 60 tahun untuk ketua dan pengurus partai di semua jenjang.
    Akankah Sahuburua melawan persyaratan yang sudah ditetapkan DPP partai berlambang beringin tersebut atau sebaliknya , mengingat usianya sudah melebihi itu  ?
    Informasi yang dihimpun media ini dari sejumlah fungsionaris DPD Golkar Maluku yang enggan menyebutkan namanya mengaku,“ Pak Etty masih berkeinginan mencalonkan dirinya kembali untuk memimpin partai Golkar Maluku untuk periode lima tahun mendatang.  Bahkan untuk memuluskan keinginannya itu, pak Etty juga telah mendekati sejumlah ketua DPD II partai Golkar kabupaten/kota, agar secara aklamasi mendukung pencalonan dirinya,”jelas mereka.
    Jika persyaratan DPP itu benar-benar ditegakan dan Sahuburua tidak bisa lagi mencalonkan diri mengingat usianya telah melebihi itu, siapakah yang berpeluang untuk memimpin partai Golkar Maluku untuk lima tahun mendatang  ?
     Ada sejumlah nama yang santer dibicarakan, namun yang sangat perpeluang untuk itu adalah Ramly Umasugi dan Richard Louhenapessy, masing-masing sebagai bupati Buru dan walikota Ambon saat ini.
     Sejumlah sumber menyebutkan,  dalam proses ini Said Assagaf, gubernur Maluku saat ini yang juga sebagai dewan pertimbangan Golkar Maluku, memberi dukungannya kepada  Ramly Umasugi untuk jadi ketua DPD Golkar Maluku periode lma tahun kedepan.  (**)   
 

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes