Kamis, 31 Maret 2016

Dokter, Para Medis dan Pegawai RSUD Cendrawasih-Dobo Mogok Palayanan



      Dobo, Lira Maluku News- Dokter dan para medis serta pegawai RSUD Cendrawasih–Dobo, sejak kemarin melakukan aksi mogok pelayanan, untuk memprotes pihak manajemen RSUD yang belum membayar hak-hak mereka. 
      Spesialias penyakit dalam, dr Marthin Haurissa kepada media ini, Rabu (30/3),  banyak masalah yang terjadi dan itu harus diangkat dan diungkap, semisal hak dokter dan para medis serta pegawai yang tidak dibayar sampai saat ini.
     “Jasa medis maupun jasa Jamkesmas dari provinsi sejak tahun 2014 belum diterima, padahal dananya sudah dikirm ke pihak rumah sakit, namun sangat disayangkan baru dibayar hanya  dua bulan oleh bendahara. Dan sisanya tidak diketahui kapan dibayar, itupun baru tahun 2014 belum lagi tahun 2015 dan 2016,”tegasnya.
      Begitu juga jasa BPJS kata Haurissa, informasi dari pegawai BPJS bahwa jasa pelayanan BPJS juga sudah di bayar dari oktober 2015 lalu oleh pihak BPJS, namun sampai saat ini belum dibayarkan.
      “Pak bupati perlu gunakan lembaga independen untuk mengedit RSUD, khusunya managemennya, bila ditemukan kejanggalan, segera dicopot saja dari jabatannya, karena telah gagal dalam melaksanakan tugas mereka. Apalagi praktek tersebut sudah berlangsung lama, terbukti peralatan rumah sakit dan persediaan obat tidak ada di rumah sakit milik pemerintah ini, padahal setiap tahun baik pemerintah pusat (pempus) maupun pemkab telah gelontorkan dana miliaran rupiah untuk pembiayan kebutuhan di RSUD,”tegasnya.
      Sebab,“Semenjak dr Johan Gonga menjadi direktur gaji para pegawai lancar di bayar, tetapi sejak pergantian direktur malah hak-hak para Pegawai sering terlambat, dan menimbulkan kecurigaan, sehingga sebagai mantan direktur, saya yakin bupati Gonga dapat mengatasi masalah ini,”tambah Haurissa. (Dedi)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes