Minggu, 27 Maret 2016

Partai Golkar Terbuka dan Berikan Ruang Kepada Semua Pihak

     Namlea, Lira Maluku News. Ketua DPD II partai Golkar kabupaten Buru, Ramly Ibrahim Umasugi mengatakan, partai yang dimpinnya melakukan penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah, dengan membuka pendaftaran balon bupati maupun balon wakil bupati periode 2017 – 2022 sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

     “Kriteria pendaftaran di partai Golkar itu, tunggal bukan pasangan, sama halnya dengan partai lain. Jadi balon bupati maupun balon wakil bupati, itu mendaftar sendiri-sendiri sesuai aturan dan kriteria yang sudah ditentukan,”tegas Umasugi saat jumpa pers di kediamannya.
      Menurutnya, tim penjaringan DPD Golkar kabupaten Buru sudah membuka pendaftaran balon bupati dan balon wakil bupati sejak tanggal 24 hingga 26 Maret 2016, kemudian 27 Maret hingga 02 April mendatang.
       Khusus di tanggal 3 hingga  6 April 2016 mendatang kata Umasugi,  "Balon bupati maupun balon wakil bupati diberikan kesempatan untuk mengembalikan berkas dan selanjutnya tanggal  7 dan 8 April, akan dilakukan proses verifikasi dan seleksi dan selanjutnya tanggal 9 April , tim seleksi akan menyerahkan berkas balon bupati dan balon  wakil bupati tersebut ke DPD I partai Golkar provinsi Maluku,” Ujarnya.
      Umasugi yang juga bupati Buru saat ini menjelaskan, dirinya sudah siap untuk bertarung lagi pada periode ke dua, yakni periode 2017 – 2022 mendatang.
      “Saat di mendaftar di DPD II partai Golkar kabupaten Buru sebagai balon bupati, saya  harus mengundurkan diri jabatan sebagai ketua DPD Golkar Buru untuk sementara waktu, karena saya sendiri ikut dalam perlombaan balon bupati priode 2017- 2022 ,” tegas Umasugi.
      Menurutnya,  partai Golkar merupakan partai terbuka dan modern, sehingga DPD Golkar membuka ruang kepada siapa saja untuk mendaftarkan diri, baik sebagai balon bupati maupun balon wakil bupati, untuk bertarung dalam pilkada Pebruari 2017 mendatang.
       Jadi, usai pendaftaran nanti, tim penjaringan partai Golkar juga akan memperhatikan hasil survey dan Golkar selalu mengutamakan kadernya. Disamping itu calon petahana juga menjadi perhatian, walaupun bukan dari partai Golkar. Sebagai catatan penting, partai Golkar Buru sudah teruji selama kurun waktu 15 tahun dalam memimpin pemerintahan di kabupaten ini,”tambah Umasugi. (AK)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes