Rabu, 02 Maret 2016

Pemprov Maluku Kecolongan, Gubernur Diminta Bongkar Birokrasi

Ambon, Lira Maluku News- Aksi penggeledahan yang dilakukan oleh tim kejaksaan negeri (kejari) Ambon terhadap dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Maluku serta Inspektorat Maluku kemarin, Selasa (1/3), merupakan tamparan keras kepada gubernur Maluku, Said Assagaf.

Ulah dari segilintir pejabat pada lingkup pemerintah provinsi (pemprov) Maluku tersebut, tidak boleh ada toleransi lagi, karena ternyata ada pejabat yang tidak jujur. Padahal, dalam setiap kesempatan gubernur selalu menganjurkanagar Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada lingkup pemprov selain berdisiplin, juga punya hati yang bersih dan jujur.

Terkait dengan penggeledahan kemarin, direktur LSM Lira Maluku, Jan Sariwating minta gubernur Maluku Said Assagaf,  untuk segera membongkar birokrasi yang ada dan tempatkan pejabat-pejabat yang bersih, berhati jujur serta berkualitas, agar kedepan kasus-kasus seperti itu tidak terulang kembali.

“Gubernur diminta untuk segera membongkar birokrasi yang ada dan tempatkan pejabat-pejabat yang bersih, berhati jujur serta berkualitas, agar kedepan kasus-kasus seperti itu tidak terulang lagi kembali, tegas Sariwating kepada media ini, Rabu (2/3).

Dalam hal ini kata Sariwating, gubernur Maluku Said Assagaf  pasti tau siapa saja pejabat yang harus diganti, karena gubernur pasti punya catatan khusus tentang para pembantunya. (**)  

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes