Kamis, 17 Maret 2016

Polres Aru Berupaya Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat

 

Dobo, Lira Maluku News- Polres Aru kembali menegaskan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik, dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

Saat coffi morning dengan wartawan di mapolres Aru, kapolres AKBP Harold Wilson Huwae.S.Ik berjanji akan menindak tegas dan memproses setiap pelanggaran hukum yang terjadi, baik pelanggaran lalu-lintas, maupun penyakit masyarakat yang mengganggu ketentraman dan merugikan masyarakat di wilayah itu.

Terkait itu jelas Huwae, saat ini hingga tanggal 21 Maret mendatang, pihaknya sedang menggelar operasi simpatik, untuk meminimalisir pelanggaran hukum yang selama ini terjadi, yang cukup meresahkan masyarakat.

Khusus untuk pelanggaran lalu-lintas yang cukup tinggi di Aru dibandingkan daerah lain, Huwae mengaku dirinya telah meminta kasat Lantas, untuk menindak tegas setiap pelanggaran yang terjadi.

“ Jadi setiap pengemudi kendaraan bermotor akan diberikan sanksi tegas, bila kedapatan melanggar aturan lalu-lintas, mulai dari tidak memiliki SIM, STNK dan kelengkapan kendaraan lainnya, pengendara kedaraan roda dua yang tidak menggunakan helm, termasuk yang menggunakan kanalpot resing serta masalah lain yang melanggar undang-undang lalu-lintas,”tegasnya.

Terkait peredaran miras di masyarakat, jelas ini sangat berpengaruh terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kantibmas), sehingga pihaknya juga akan menindak para penjual miras, baik itu produksi pabrik maupun miras lokal.

“Pengaruh miras jelas terbukti sangat besar terhadap kantibmas, disamping berdampak buruk pada kesehatan masyarakat yang mengkonsumsinya,” jelas Huwae seraya menambahkan, untuk masalah yang terkait dengan tindak kriminal, korupsi serta masalah lain yang terkait dengan itu, yang sedang ditangani polres, ada sebagian yang sudah dilimpahkan ke kejari Dobo untuk proses lebih lanjut ke pengadilan, bahkan ada juga yang sedang diproses ke arah sana.

Untuk itu dirinya meminta masyarakat dapat bersabar karena penanganan kasus-kasus itu ada prosedurnya serta bertahap dan pasti semuanya akan berujung di pengadilan. (Dedi) 

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes