Minggu, 27 Maret 2016

Polres Buru Nyatakan Perang Terhadap Narkoba.

      Namlea, Lira Maluku News. Kapolres Pulau Buru, AKBP P Yugonarko menyatakan sikap tegasnya untuk perang melawan narkoba di wilayah hukumnya. “Bila ada yang terbukti mengkonsumsi/menggunakan barang haram tersebut, kami akan mengambil langkah tegas,” ujarnya kepada wartawan di mapolres, Jumat (25/3).









      Terkait itu kata Yugonarko, pihaknya saat ini sedang melaksanakan operasi perang melawan narkoba, yang diberinama “Operasi Bersinar 2016” di wilayah hukumnya, yakni di kabupaten Buru dan kabupaten Buru Selatan (Bursel).
      Didampingi wakapolres Kompol Rizal Agus.T, dirinya mengaku akan terus melakukan koordinasi dengan Jajaran pemerintah kabupaten dan berbagai pihak termasuk tokoh masyarakat di dua kabupaten tersebut. “Hal ini dilakukan agar informasi yang berkembang dapat dengan mudah diketahui dan secepat mungkin diantisipasi pihak kepolisian, setelah ada informasi dari masyarakat setempat,” jelasnya.
      Terkait bentrok yang terjadi di kecamatan Ambalau, kabupaten Bursel belum lama ini, Yugonarko menjelaskan, itu berawal dari saling ejek antara warga desa saat pilkada dan karena tidak menerima perlakuan itu, persoalan itu merambat ke arah upaya pembakan rumah.
      “Namun dengan kesigapan aparat, yang langsung diterjunkan ke lapangan, masalah itu dapat diatasi sehingga tidak melebar,” jelasnya.
        Menurutnya, sudah saatnya masyarakat di kecamatan Ambalau perlu diberikan pemahaman, dalam rangka meningkatkan kesadaran mereka. “Kepolisian tak henti- henti melakukan koordinasi dengan tokoh- tokoh yang ada disana, semunya dilakukan demi masa depan mereka sendiri. (AK).



0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes