Selasa, 22 Maret 2016

Polres Buru Tangkap Pelaku Curanmor

     Namlea, Lira Maluku News. Aparat reskrim buru sergap (buser) polres pulau Buru, yang dipimpin Bripka Latif Marasabessy, berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang cukup meresahkan masyarakat dalam tahun 2016 ini.

 
      Para pelaku curanmor berinisial IP yang selama ini beroperasi di wilayah itu, ditangkap beserta barang bukti berupa 10 unit sepeda motor berbagai merek.
      Kapolres pulau Buru, AKBP P Yugonarko, saat Coffe Morning bersama awak media di mapolres, Selasa (22/3) mengatakan, selama tahun 2016 ini banyak terjadi kasus curanmor di wilayah hukum polres pulau Buru.
     Terbukti dari banyaknya anggota masyarakat yang melaporkan kehilangan sepeda motror miliknya. Dan dari laporan masyarakat itulah, tim buru sergap polres pulau Buru mulai bergerak untuk mengumpulkan informasi serta mengejar komplotan pelaku curanmor tersebut.
     “Hasilnya, pelaku kami tangkap beserta barang bukti berupa 10 unit seperda motor, delapan diantaranya sudah kami tahan di mapolres sementara dua unit lainnya, saat ini masih berada di mapolsek Wamsisi – Buru selatan (Bursel), “ ujarnya.
     Kapolres yang didampingi wakapolres Kompol Rizal Agus T menjelaskan, hilangnya sepeda motor tersebut, semuanya dari kota Namlea, setelah itu pelaku menjual kepada penada di desa - desa di pulau Buru.
      Terbukti ditangkapnya dua unit di Namlea, lima unit di desa Waelihang, kecamatan Waplau, kabupaten Buru, satu unit di desa Tanjung Karang, Kecamatan Airbuaya, Kabupaten Buru dan dua unit lainnya di desa Wamsisi, Kecamatan Waesama, kabupaten Buru selatan.
     “Pelaku bereaksi pada malam hari dan untuk menghidupkan mesin sepeda motor itu mencabut kabel kontak, lalu kemudian sepeda motor dibawa kabur. Untuk itu kami berharap, bila kejadian semacam ini masyarakat diminta utnuk segera melaporkannya kepada pihak kepolisian terdekat, sehingga polisi dapat mengambil langkah,”tambah kapolres. (AK)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes