Kamis, 24 Maret 2016

Presiden Joko Widodo Patut Mendapat Gelar Tertinggi di Maluku



      Ambon, Lira Maluku News- Keputusan Presiden Joko Widodo untuk membangun kilang Blok Masela dengan sistim pipanisasi (on shore), dinilai sebagai keputusan yang sangat tepat, untuk kepentingan masyarakat Maluku khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

      Direktur LSM Lira Maluku Jan Sariwating mengatakan, Presiden Joko Widodo patut mendapat gelar tertinggi di Maluku. “ Dengan keputusan itu, Presiden Joko Widodo Patut mendapat mendapat gelar gelar tertinggi di Maluku,” Ujar Sariwating, Kamis (24/3).  
   Dengan keputusan tersebut,  saling silang pendapat tentang pengelolaan Blok Masela, apakah itu di darat atau di laut berakhir sudah.
  “Perbedaan pendapat antara beberapa menteri dan masyarakat Maluku selama ini, kini mulai reda, ketika  rabu kemarin presiden Joko Widodo di bandara Supadio-Pontianak, mengambil keputusan yang strategis untuk membangun kilang Blok Masela dengan sistim pipanisasi di darat (on shore),” Jelas Sariwating.   
   Menurutnya, keputusan yang sangat mendadak ini membuat sebagian masyarakat Maluku ada yang tidak percaya, karena sebelumnya presiden pernah mengatakan bahwa nanti di tahun 2018 baru bisa diketahui , apakah kilang itu dibangun dilaut atau didarat.“ Namun, sekarang sudah ada kepastian, kilang itu dibangun didarat,” tambahnya.
      Artinya, provinsi dan kabupaten sudah harus menyiapkan infrastruktur dan SDM yang bekulitas menyongsong beroperasinya proyek berskala ratusan trilyun rupiah tersebut.
     Terkait itu tegas Sariwating, presiden Joko Widodo patut mendapat aprisiasi, karena lebih pro rakyat, dan keputusan yang telah diambil sejalan dengan keinginan seluruh masyarakat Maluku. (**)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes