Kamis, 24 Maret 2016

Alviina Tehupeiory, Sprinter Muda Bertabur Prestasi

     Ambon, Lira Maluku News. Seakan tak pernah habis, negeri ini terus- menerus mencetak srikandi –srikandi “pelari cepat “ yang berkualitas yang telah berkiprah di nasional bahkan internasional.
       Dimulai dengan debut Caroline Rieuwpassa di ajang Olimpiade Berlin, kemudian disusul dengan tampilan, Henny Maispatela dan pencetak rekornas senior 100 M Putri Emma Tahapary , setelah itu menyusul Irene Truitje Joseph. 


      Kini provinsi Maluku kembali diberkahi dengan lahirnya “rising star” Alviina”Alvin” Tehupeiory Gadis kelahiran negeri Hutumuri 5 April 1995 silam ini, mulai menekuni olah raga adu cepat , sejak tahun 2009, yang kala itu Ia masih duduk di bangku kelas 2 SMP. Saat menjalani debutnya di Kejuaran Nasiona l(Kejurnas ) Junior & Remaja 2011, yang digelar di Jakarta, Alvin mulai mencuri perhatian dengan berhasil mengawinkan gelar pada nomor 400 M dan 400 M Gawang Putri.
     Selanjutnya prestasi Alvin makin mentereng , dimulai dengan meraih posisi ke III pada Asean Schools di Singapura 2011 pada nomor 400 M Gawang , posisi yang sama juga diraihnya pada kejuaraan Arafura Games di Australia pada nomor 400M dan 200 M Gawang Putri, sementara pada kejuaraan Sea Youth Championsip di tahun yang sama Ia berhasil meraih posisi Runner-Up pada nomor 400 M Gawang Putri.
      Di tahun 2012, selain meraih Kampiun dalam Kejuraan Nasional Junior & Remaja 2012, Alvin bersama tiga rekannya berhasil meencetak prestasi manis bagi Maluku, yakni dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012, pada Nomor 4X400M Putri, Alvin bersama kakaknya, Renny Tehupiory, Nining Souhaly dan Viera Hetarie berhasil menyumbangkan medali emas bagi kontingan Maluku di ajang empat tahunan tersebut ,sedangkan untuk nomor 4X100M putri kwartet Maluku itu harus puas di posisi ke dua. 
      Di tahun yang sama, dalam ajang Asian School Games 2012 di Surabaya Alvin berhasil sukses memperbaiki peringkat dengan meraih posisi Runner- up di nomor spesialisasinya 400 M Gawang Putri Di tahun 2013, meski terus meraih juara I di Kejurnas Junior dan Remaja tetapi pada Asian School, Games Alvin hanya meraih peringkat III, Semantara itu pada tahun2014, putri pasangan Wellem Tehupeiory dan Merri Kailuhu ini juga mulai merambah pada kejuaraan tingkat Asia, yakni berkompetisi pada kejuaraan Asia Junior Championship yang dipentaskan di Taiwan , dalam kejuaraan tersebut Alvin berhasil meraih posisi III pada nomor 400 M Gawang Putri.
    Setelah malang melintang di tingkat Junior, anak ke 3 dari 4 bersaudara ini mulai menapaki kariernya di tingkat senior dengan hasil yang sama gemilangnya. Pada perhelatan Kejurnas Senior 2015, Alvin sukses mencetak prestasi gemilang, diantara persaingan para Seniornya , gadis berpangkat Serda ini berhasil menyeruak dan menyabet dua gelar bagi Maluku , yakni 400M gawang Putri dan 4X400 M Putri ( Nik )

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes