Selasa, 15 Maret 2016

Umasugi Serahkan Bantuan Untuk Warga Desa


 

Namlea, Lira Maluku News – Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, Sabtu (12/3) lalu melakukan kunjungan kerja (kunker) sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga desa Waelapia, Masyarete, Kakiair, Seit dan desa Kaiely.

Bantuan tersebut diantaranya bola lampu (balon) listrik kepada setiap rumah, bantuan stimulan perumahan dari dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Buru berupa bahan bangunan perumahan, untuk desa Waelapia dan Masarete masing-masing 40 unit rumah dan desa Kaiely 35 unit rumah.   

Disamping itu, satu uni Katinting berserta alat tangkap nelayan yang merupakan bantuan dari dinas Kelautan dan Perikanan serta satu unit mesin parut kelapa, bantuandar dinas Ketahanan Pangan dan satu set perlengkapan olah raga dari biro Kesra Setda Buru.

Pada kesempatan yang sama, CV Indo Sarana Inti juga menyerahkan bantuan pesawat televisi (TV) 27 Inci yang akan ditempatkan pada posko milik warga jelang pilkada Buru 2017 mendatang.

Dalam sambutan Umasugi berharap, agar bantuan yang disalurkan, dapat dimanfaatkan sebaik- baiknya, untuk kelangsungan dan peningkatan taraf hidup warga di masing-masing.

“Terkait dengan Gerakan Bupolo Magrib(Gelora) Mengaji yang sudah di Perdakan Pemkab Buru, kepada para orang tua diharapkan untuk dapat memperhatikan anaknya saat Magrib, dimana saatnya anak anak dapat mengaji maupun belajar ilmu pengatahuan umum lainnya.

Sementara itu, direktur CV Indo Sarana Inti Abdul Kadir Tan alias Kong Tan katakana, kedatangan bupati tersebut, sekaligus melepaskan peserta olah raga bahari, yang diikuti warga desa di kawasan itu. (AK)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes