Rabu, 30 Maret 2016

Wings Air Mendarat Mulus di Bandara Rar Gwamar Dobo



Dobo, Lira Maluku News- Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan ATR 72-500, Rabu (30/3) siang, berhasil melakukan pendaratan perdana di bandar udara (bandara) Rar Gwamar Dobo, kabupaten Kepulauan Aru. 



Penerbangan perdana Wings Air rute Ambon-Dobo tersebut, hanya ditumpangi Pilot, Co Pilot, dua pramugari, tiga orang kru dan direktur operasi Wings Air, disambut kadis Perhubungan kabupaten Kepulauan Aru, A.L.O. Tabela, kepala bandara Rar Gwamar Dobo, Seraluring dan kadis PU J. Lengam, disaksikan masyarakat kota Dobo.

Kepada wartawan Kadishub Aru, A.L.O. Tabela mengatakan, penambahan maskapai penerbangan Wings Air tersebut, untuk menjawab kebutuhan masyarakat Aru.
“Ini tidaklah mudah, banyak tantangan serta pendapat miring, tetapi sebagai Kadishub saya  tidak patah semangat untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat lewat transportasi udara tersebut,”tegasnya.

Sementara itu, direktur operasi Wings Air, Reby Irawan mengungkapkan, pendaratan perdana Wings Air adalah untuk menguji kesiapan dan kelayakan bandara Dobo, dan ternyata Bandara Dobo sudah sangat siap baik dari sisi Landasan, Panjang, maupun lebar Bandara sudah sangat layak.

“Ini adalah bagian dari proses untuk mendapatkan ijin penerbangan dari kementrian Perhubungan,” ujar Irawan sebelum kembali ke bandara Internasional Pattimura-Ambon. (WEUSA)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes