Minggu, 03 April 2016

Bupati Aru Resmikan Gedung SMA Kristen Dobo



     Dobo, Lira Maluku News- Bupati Kepulauan Aru, dr Johan Gonga, akhir pekan ini meresmikan penggunaan gedung baru SMA Kristen Dobo, ditandai dengan penandatanganan prasasti.

   Dalam sambutannya bupati Gonga kembali menegaskan komitmennya untuk memberikan perhatian besar terhadap pembangunan bidang pendidikan di kabupaten itu, mengingat mutu pendidikan di Aru sangat terburuk, terbukti  mendapatkan peringkat terakhir di indonesia dan peringkat ke tiga di provinsi Maluku.
     “Terkait mutu pendidikan, kita sangat tertinggal dari daerah lain, baik itu infrastruktur maupun kualitas dari anak-anak kita. Bayangkan saja kita terbelakang soal pendidikan,” tegas Gonga.
      Untuk itu dirinya mengajak semua kalangan di kabupaten itu, untuk lebih peduli dalam pembanguan bidang pendidikan sekaligus meningkatkan kulitas anak didik, sehingga kabupaten Aru dapat bersaing dengan kabupaten lain di Maluku dan Indonesia pada umumnya.
     Dalam peningkatan kulitas pendidikan di Aru, dirinya telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, baik itu di pusat maupun di Ambon, diantaranya dengan rektor Universitas Pattimura (Unpatti), terkait jatah lulusan SMA asal kabupaten Aru untuk kuliah di fakultas kedokteran Unpatti Ambon.
    "Saya sudah ketemu pak rektor Unpatti. Awalnya, saya minta jatah 10 orang untuk kuliah di fakultas kedokteran. Namun dengan berbagai pertimbangan,akhirnya  kabupaten Aru diberikan jatah 5 orang. Karena itu, jika lulusan SMA di kabupaten ini yang mau kuliah di fakultas kedokteran Unpatti, silahkan saja dengan beasiswa dari pemerintah kabupaten (pemkab), yang penting bisa bersaing dengan yang lainnya,” ujar mantan direktur RSUD Cendrawasih Doboh tersebut.
      Diharapkan, gedung SMA Kristen yang baru tersebut digunakan sebaik-baiknya sesuai fungsinya, dalam rangka peningkatan kualitas anak didik dan kulitas SDM di kabupaten Aru pada umumnya. (Dedi)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes