Minggu, 03 April 2016

Dr Helmi Ditugaskan Datangkan Spesialis Dengan Gaji 25 Juta/Bulan


      Namlea, Lira Maluku News- Bupati Buru, Ramly Umasugi telah menugaskan direktur RSUD Namlea, dr Helmi ke kementerian kesehatan di Jakarta, untuk mencari sejumlah dokter ahli/spesialis guna ditugaskan di RSUD tersebut dengan gaji 20 hingga 25 juta rupiah/bulan, sesuai kemampuan pemerintah kabupaten (pemkab).

     Selain itu, untuk memenuhi kekurangan tenaga dokter di kabupaten itu, Umasugi mengaku mulai tahun 2017 mendatang, pihaknya akan berikan beasiswa kepada 20 lulusan SMA terbaik, untuk mengikuti pendidikan kedokteran di sejumlah universitas Negeri di Indonesia, sekaligus sebagai upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di kabupaten itu.
    “Pemkab Buru mulai tahun 2017 mendatang, akan berikan beasiswa kepada 20 lulusan SMA terbaik, untuk mengikuti pendidikan kedokteran di sejumlah universitas Negeri di Indonesia, guna memenuhi kekurangan tenaga dokter, sekaligus sebagai upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di kabupaten itu,” tegas Umasugi pada penyerahan aset bangunan SD Negeri Karang Jaya dan SD Inpres desa Karang, kecamatan Namlea, Sabtu (2/3).   


     Pada kesempatan itu Umasugi juga berjanji akan memberikan perhatian besar terhadap pembangunan pendidikan di kabupaten itu, dalam upaya peningkatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) kedepan. Sebab katanya, untuk membangun kabupaten Buru dimasa mendatang, dibutuhkan SDM yang berkualitas dan  handal.
     “Untuk menciptakan SDM yang handal dan bekulitas, hanya melalui jalur pendidikan formal. Karena itu, perhatian besar terhadap pembangunan bidang pendidikan, baik sarana maupun prasarananya diberbagai tingkatan, harus menjadi prioritas utama,” ujarnya.
      Terkait masih terbatasnya ruang kelas di kedua SD tersebut, Umasugi juga berjanji akan segera menambah tujuh ruang kelas baru, guna dapat memenuhi standar pelayanan minimal di kedua SD tersebut.
     Disamping itu, pemkab melalui dinas pendidikan kabupaten Buru akan membangun gedung pendidikan anak usia dini (PAUD) baru, seiring dengan meningkatnya pertumbuhan penduduk di kawasan itu, sehingga bisa dinikmati masyarakat setempat dan digunakan sesuai fungsinya.
      Pada saat yang sama, bupati Umasugi juga menyerahkan SK kepada sejumlah guru SMP Negeri di desa Karang Jaya, yang selama ini sudah mengabdi di SMP tersebut.
   Selain masalah pendidikan, jelas Umasugi, dalam tahun 2016 ini pemkab juga akan membuka/membangun akses jalan di sejumlah lokasi, untuk memperlancar dan meningkatkan lalu-lintas orang maupun barang dari dan ke des-desa di daerah itu. (AK)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes