Rabu, 27 April 2016

Kor’el Jaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Aru



Dobo, Lira Maluku News. Guna meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten Kepulauan Aru, Kor’el Jaya lembaga yang bergerak di bidang pendidikan, bekerjarsama dengan PT Telkom Indonesia wilayah Maluku, melaksanakan berbagai kegiatan yang terkait dengan itu.

 



Koordinator Lembaga Kor’el Jaya, Pitson Kolelsy kepada media ini, Sabtu (23/4) mengatakan, kegiatan yang dilakukan diantaranya melaksanakan try-out di sejumlah SMP di kota Dobo dan sekitarnya sebelum pelaksanaa Ujian Nasional (UN), dengan harapan agar peserta UN bisa memperoleh nilai yang baik dan maksimal dalam kelulusannya.

“Diantaranya SMPN 1 dan 2 Dobo, SMP Yos Sudarso, SMP Kristen, SMP Jenaka, SMP 4 Pulau-Pulau Aru, dan SMP Warialau,”ujarnya.

Menurut Kolelsy, tahun 2015 lalu pihaknya juga telah melakukan kegiatan yang sama di kota Tual kabupaten Maluku Tenggara dan hasilnya memuaskan.

”Setelah kami laksanakan di Tual, dibuatlah kuisioner kepada para guru terkait korelasi antara soal-soal yang terdapat di buku Airlangga dengan UN, ternyata soal-soal try-out tersebut 90 persen sama.

Karena itu dirinya yakin, hasil yang akan diperoleh dalam pelaksanaan di kabupaten Aru dalam UN 2016 ini, tidak akan jauh berbeda dengan yang dilaksanakan sebelumnya di kabupaten Maluku Tenggara.

Sebab katanya, guru di kabupaten Aru memiliki kemampuan sama dengan yang ada di kabupaten lainnya di Maluku, hanya saja mereka belum diberikan kesempatan untuk dilatih dalam menyusun pertanyaan/soal.

“Karena dalam menyusun pertanyaan/soal bahasa Indonesia selama ini, terkadang mereka menggunakan bahasa sehari-hari, dan itu sedikit berbeda dengan pertanyaan/soal saat UN, sehingga sedikit menyulitkan peserta ujian dan berdampak pada nilainya,”tambahnya.(Dedi) 


0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes