Kamis, 28 April 2016

Menteri PU-PR Didesak Copot Amran Mustari Dari Jabatannya



Ambon, Lira Maluku News. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR), diminta segera mencopot Amran Mustari dari jabatannya sebagai Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) IX Maluku dan Maluku Utara, pasca yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa lalu.

Kepada media ini, Kamis (28/4/2016) direktur LSM Lira Maluku, Jan Sariwating mengatakan, pasca ditetapkannya Amran Mustari oleh KPK beberapa hari lalu, menteri PU-PR seharusnya bereaksi mencopot yang bersangkutan dari jabatannya sebagai kepala (BPJN) IX Maluku-Maluku Utara dan digantikan dengan pejabat baru yang bersih dan bermoral, sehingga tidak menghambat aktivitas kantor sekaligus proyek-proyek pembangunan di provinsi Maluku.

“Pengganti Amran Mustari, haruslah pejabat yang bersih, beraklak dan bermoral baik, sehingga kedepan Maluku jangan dijadikan lahan untuk memperkaya diri sendiri maupun kelompoknya.”tegasnya.

Menurut Sariwating, ditetapkannya Amran Mustari sebagai tersangka oleh KPK, karena yang bersangkutan diduga sebagai orang yang mengatur suap kepada anggota komisi V DPR.

Pantauan media ini di kantor BPJN IX Maluku-Malut, pasca ditetapkannya Amran Mustari sebagai tersangka oleh KPK, aktifitas kantor terlihat sepi dan suasana tidak seperti biasanya, dimana banyak pegawai yang mondar-mandir di seantero lobi, tidak dijumpai sama sekali. (**)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes