Selasa, 26 April 2016

Terkait Sewa Laptop-Printer, Polres Aru Diminta Periksa Laim dan Marlay



Dobo, Lira Maluku News. Polres Kepulauan Aru diminta untuk mengusut dugaan penggelapan dana sewa laptop dan printer, yang dilakukan kepala sekertariat Panwaslu kecamatan (Panwascam) Aru Selatan Utara, Leonora Laim dan bendaharanya Elen Marlay.





Laptop dan printer tersebut disewa Panwascam Aru Selatan Utara, dari Mesak Parsin oleh ketua Panwascam Dominggus Kalabilgair, untuk digunakan dalam kegiatan operasional Panwascam saat berlangsungnya pilkada Aru tahun 2015 lalu.

Anehnya, kendati ada surat perjanjian sewa-kontrak yang ditanda-tangani ketua Panwascam dan pemilik barang, namun dana sewa laptop dan printer senilai 15 juta rupiah tersebut, sudah dicairkan dari bendahara Panwaslu kabupaten, tanpa sepengatahuan ketua Panwascam. 

Seperti yang diungkapkan pemilik laptop dan printer, Mesak Parsin kepada media ini, Sabtu (23/4) lalu, “ Karena belum menerima uang sewa sesuai surat perjanjian kotrak dengan ketua Panwascam Aru Selatan Utara, Dominggus Kalabilgair sampai saat ini, makanya saya telah melaporkan masalah ini ke polres Aru dan meminta pihak polres untuk segera mengusut maslaha ini,”ungkapnya.

Bahkan katanya, kabarnya ketua Panwascam Dominggus Kalabilgair juga telah dipanggil dan diperiksa penyidik polres Aru belum lama ini, namun hingga saat ini belum ada kejelasan tentang kelanjutan masalah ini.

“Aneh memang, kabarnya ketua Panwascam Dominggus Kalabilgair juga juga telah dipanggil dan diperiksa penyidik polres Aru, namun sampai saat ini belum ada kejelasan tentang kelanjutan masalah ini,”ujar Parsin.

Untuk itu, dirinya berharap pihak polres Aru segera menuntaskan masalah tersebut demi kepastian hukum, sehingga tidak menjadi preseden buruk kedepannya.

“Saya sangat berharap, pihak polres Aru segara mengusut dan proses hukum mereka-mereka yang terlibat dalam masalah ini, karena saya sebagai korban telah dirugikan akibat kejahatan mereka. Apalagi keterangan yang saya terima dari ketua Panwascam saudara Dominggus Kalabilgair, jelas mengarah pada kepala sekertariat dan bendaharanya,”tambah Parsin penuh harap. (Dedi)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes