Kamis, 12 Mei 2016

Bapedal Maluku Sediakan Uang Tunai dan Piala Bagi Pemenang Lomba Hari LH 2016



Ambon, Lira Maluku News.  Dalam rangka hari Lingkungan Hidup tahun 2016, Bapedal provinsi Maluku akan menggelar sejumlah   perlombaan memperebutkan sejumlah uang tunai, piala tetap dan sertifikat.

Ketua seksi lomba yang juga kepala bidang (kabid) Amdal Bapeldalda Maluku, Drs Roy C Siauta, MSi, kepada media ini, Kamis (22/5/2016) menjelaskan, tujuan dari lomba tersebut yakni untuk menumbuh kembangkan kecintaan masyarakat terhadap lingkungan hidup, khusunya di sekitar tempat tinggal mereka, sehingga diharapkan dengan kesadaran sendiri mereka akan menjaga, merawat dan melestarikan lingkungan  hidup/alam di sekitarnya.

Lomba tersebut masing-masing,  Pantai Bersih, Mewarnai dan Napak Tilas, dengan penanggung jawab kegiatan Kepala Bapedalda Maluku, Ir Vera Tomasoa.

Menurut Siauta, lomba Pantai Bersih, diikuti seluruh Kelurahan, Desa/Negeri yang berlokasi di wilayah pesisir Teluk Ambon sedangkan loma mewarnai diikuti oleh siswa sekolah dan taman kanak-kanak (TK) sekota Ambon, bertemakan lingkungan hidup.

Sementara untuk lomba Napak Tilas, pesertanya terdiri dari mahasiswa, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Kelompok Pencinta Ambon dan Masyarakat umum, terdiri dari lima orang per-regu.

Pendaftaran sudah dibuka tanggal 2 hingga 19 Mei mendatang di kantor Bapedal provinsi Maluku, jalan Pengeringan Pantai Waihaong Ambon.

Khusus untuk lomba Napak Tilas, dijadwalkan pesertanya akan dilepas Gubernur Maluku, Ir Said Assegaf dari kawasan Islamic Center pengeringan pantai Waihaong Ambon, menempuh rute yang sudah ditentukan panitia. (**)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes