Jumat, 13 Mei 2016

Golkar Maluku Belum Kantongi Nama Calon Ketum



Ambon, Lira Maluku News.  Utusan DPD Partai Golkar Maluku dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang berlangsung di Bali 14 – 16 Mei 2016 mendatang, dipimpin ketua DPD I Golkar Maluku Zeth Sahuburua.


Anehnya, Maluku dikabarkan belum kantongi nama calon ketua umum (ketum) yang akan dipilih pada Munaslub partai berlambang beringin tersebut, karena mereka masih harus menunggu arahan ketum saat ini Aburisal Bakri.  

Utusan Partai Golkar Maluku tersebut terdiri dari DPD I Maluku berjumlah tujuh orang, terdiri dari ketua dan sekertaris DPD serta lima wakil ketua, sementara DPD II Partai Golkar kabupaten/kota, masing-masing diwakili ketua dan sekertaris DPD II.

Sesuai aturan organisasi Partai Golkar dalam Munaslub Bali yang dijadwalkan akan dibuka Presiden Joko Widodo tersebut, Maluku memiliki 12 pemilik  suara, yakni 11 DPD kabupaten/kota dan satu dari DPD  provinsi, yang masing-masing akan dieksekusi oleh ketua DPD-nya .

Sumber media ini di DPP Partai Golkar menyebutkan, sesuai aturan yang berhak mengikuti jalannya sidang-sidang saat berlangsugnya Munaslub tersebut, hanyalah ketua dan sekertaris DPD, baik DPD I maupun DPD II, termasuk mereka yang memiliki ID Card dari panitia, kecuali pada saat acara pembukaan Munaslub, semua diperbolehkan menghadirinya.


“Jadi saat pada acara pembukaan, semua diperbolehkan masuk dan hadir, namun setelah itu pada siding-sidang komisi dan pemilihan ketum dan pengurus DPP Golkar periode baru, yang berhak masuk/hadir, hanya ketua dan sekertaris DPD  provinsi maupun ketua dan sekertaris DPD Partai Golkar kabupaten/kota sebagai pemilik suara, termasuk mereka yang memiliki ID Card dari panitia,”jelas sumber tersebut. (**)  

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes